Sukses

Liverpool Beri Perkembangan Soal Cedera Alisson

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, memberikan perkembangan terbaru soal cedera betis yang dialami Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil itu sudah mengalami banyak kemajuan dalam masa pemulihannya.

Alisson Becker mengalami cedera pada laga pemuka Premier League 2019-2020 saat Liverpool berhadapan dengan Norwich City di Stadion Anfield, Sabtu (10/8/2019). Alisson digantikan oleh Adrian del Castillo pada menit ke-39.

John Achterberg mengonfirmasi Alisson Becker selalu rajin menjalani tahap pemulihan.

"Ali membaik. Dia hadir setiap hari untuk perawatan dan mencoba untuk sembuh," kata pelatih Kiper Liverpool, John Achterberg, mengutip dari laman resmi klub.

"Dia dapat melakukan beberapa latihan kebugaran di gym yang tidak melibatkan kakinya. Ini sulit, tetapi Anda harus berusaha untuk melihat ke depan dan menjadi positif. Anda harus mecoba mengubah negatif menjadi positif," imbuhnya.

Meski tak diperkuat Alisson Becker, Liverpool masih tak terkalahkan musim ini dengan kehadiran Adrian del Catillo. Saat menggantikan Alisson di laga perdana musim ini, Adrian hanya kebobolan satu kali oleh pemain Norwich City, Teemu Pukki, di babak kedua.

Adrian juga berhasil membawa Liverpoolmenjuarai Piala Super Eropa 2019 saat unggul 5-4 atas Chelsea lewat adu penalti. Dia tampil apik saat The Reds menang 2-1 di markas Southampton.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kepastian

Meski memiliki kabar baik terkait perkembangan kondisi Alisson Becker, Liverpool masih menunggu kepastian kapan sang penjaga gawang pulih total dan kembali tampil.

"Mereka belum memberi kepastian, karena sulit untuk mengatakan seberapa cepat dia akan sembuh. Itu semua adalah kewenangan tim medis. Ada jeda internasional yang akan datang dan kami harus menunggu dan melihat berapa lama setelah itu," kata John Achterberg.

"Dia sebenarnya kembali dalam kondisi yang jauh lebih baik musim panas ini daripada tahun lalu saat pertama kali kami mengontraknya. Itu semua positif dan itu membuat apa yang terjadi (cedera) sangat menyebalkan bagi semua orang," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Klopp Diprediksi Takkan Bertahan Lama di Liverpool
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Chelsea vs Liverpool