Sukses

Hadapi Arsenal, Klopp Fokus Asah Taktik Liverpool

Liverpool akan meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/8/2019) di Anfield WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/8/2019) di Anfield WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, timnya telah berlatih ekstra keras demi meraih tiga poin di laga itu.

"Kami fokus sekali ke taktik, biasanya Anda hanya memiliki waktu 20 menit. Tetapi pekan ini, kami punya tiga hari di mana kami bisa fokus latihan dan apa yang harus kami perbaiki," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool saat ini sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin. Sementara, Arsenal berada di bawahnya dengan jumlah poin yang sama, namun kalah produktivitas gol.

Situasi ini lah yang membuat laga di Anfield diprediksi bakal berlangsung seru. Liverpool sebagai tuan rumah tak ingin kehilangan muka di hadapan suporternya sendiri.

Di saat bersamaan, Liverpool juga harus pandai memanfaatkan situasi pesaing utama mereka, Manchester City. Tim berjuluk The Citizens itu sedang tertinggal dua poin dari Liverpool usai hanya bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur.

Sementara Arsenal, tim asuhan Unai Emery ini juga ingin tiga poin. Kans untuk duduk di puncak klasemen bakal terbuka jika hal itu terwujud.

Klopp pun sadar akan hal ini. Pelatih berusia 52 tahun tersebut meyakini Arsenal sudah bekerja keras untuk menang melawan Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Ulangi Musim Lalu

Lebih lanjut, Klopp mengaku targetnya saat ini adalah mengulangi performa di musim lalu. Setelah itu, eks pelatih Borussia Dortmund ini ingin timnya berada satu level di atas.

"Sekarang kami mencoba menjadi sempurna. Kami mungkin tidak akan mencapainya, tetapi kami tetap berusaha," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool vs Arsenal

Liverpool 5-1 Arsenal

Arsenal 1-1 Liverpool

Arsenal 3-3 Liverpool

Liverpool 4-0 Arsenal

Arsenal 3-4 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp