Sukses

Teka-Teki Tampil di MotoGP Inggris, Ini Konfirmasi Jorge Lorenzo

Liputan6.com, Silverstone- Jorge Lorenzo sudah absen di empat balapan MotoGP sejak menalami cedera patah tulang vertera di balapan di Belanda. Lamanya X Fuera absen sempat memunculkan dirinya bakal segera pensiun.

Kini, Lorenzo dikabarkan sudah siap untuk tampil kembali di MotoGP Inggris yang berlangsung Minggu (25/8/2019). Benarkah kabar itu?

Lorenzo memastikan dirinya akan kembali tampil di MotoGP Inggris bersama Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol ini rupanya sudah tak sabar untuk kembali membalap.

Meski terus menghadapi kesulitan adaptasi dengan motor RC213V, tapi Lorenzo belum patah semangat. Bahkan kerja kerasnya saat ini mulai menunjukkan kemajuan.

Hanya gara-gara patah tulang punggung, Lorenzo tak bisa melanjutkan perkembangannya di MotoGP. Balapandi Inggris bakal jadi kesempatannya untuk kembali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Balapan

Lorenzo mengaku sangat rindu dengan balapan. Dia merasa sudah sangat lama beristirahat.

"Senang rasanya bisa kembali bersama repsol Honda. Sudah lama sekali rasanya sejak balapan di Assen," kata Lorenzo seperti dikutip crash.

"Saya sangat ingin kembali lebih cepat, tapi seriusnya cedera membuat saya harus ambil waktu lebih lama."

Lorenzo mengaku sudah mempersiapkan segalanya untuk membalap di Inggris. Meski dia mengakui belum bisa cepat.

"Saat istirahat, saya bekerja keras agar bisa siap di Silverstone tapi saya paham butuh waktu agar bisa kembali cepat.Saya senang kembali sehingga bisa membaik dan meraih hasil yang diinginkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Memori 2013

Lorenzo kini memang sulit untuk menyaingi Marc Marquez di MotoGP 2019. Namun di Silverstone, Lorenzo punya kenangan saat menyalip Marquez untuk rebut juara di 2013.

Rumor menghinggapi Lorenzo saat istirahat. Dimulai dari pensiun, pulang ke Ducati dan gabung Petronas Yamaha, tapi sepertinya dia akan habiskan sisa kontrak di Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.