Sukses

Resmi: Barcelona Meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Bayern Munchen untuk musim 2019-2020. Gelandang asal Brasil tersebut meninggalkan Barcelona dan pindah ke Munchen dengan status pinjaman.

Dalam kesepatakan pinjaman, Munchen bakal membayar biaya 8,5 juta euro atau sekitar Rp 134,3 miliar kepada Barcelona. Selain itu, klub raksasa Bundesliga ini juga akan menutupi gaji Coutinho.

Munchen juga mempunyai opsi membeli Coutinho di akhir musim. Mantan pemain Liverpool itu dibanderol seharga 120 juta euro atau sekitar Rp 1,89 triliun.

"Barcelona ingin berterima kasih secara terbuka kepada Philippe Coutinho atas komitmen dan dedikasinya serta mengucapkan semoga yang terbaik dalam tahap baru ini. Karier," demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip Marca, Senin (19/8/2019).

Coutinho meninggalkan Camp Nou setelah memainkan 75 pertandingan dengan Barcelona. Dia mencetak 21 gol dan 11 assist dalam satu setengah tahun kariernya di klub Catalan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Semoga Beruntung

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan Coutinho sudah lama mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan timnya."Ini adalah situasi yang sama musim lalu ketika liga berakhir. Coutinho memiliki gagasan ini di kepalanya," kata Valverde di Soccerway.

"Ini telah muncul lagi, dia telah menerima tawarannya dan semoga dia beruntung," Valverde menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Spanyol 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Padu, Griezmann Masih Butuh Adaptasi di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Sudah Maksimal di Markas Dortmund