Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Maguire Bawa Ketenangan di Pertahanan MU

Liputan6.com, Manchester- Ole Gunnar Solskjaer senang dengan perekrutan Harry Maguire ke skuad Manchester United (MU). Menurutnya Maguire memberi rasa tenang karena mampu bermain dengan kepala dingin.

Harry Maguire adalah buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Setelah proses yang amat panjang, United akhirnya mampu membelinya dari Leicester City.

Setan Merah membeli Maguire dengan harga 80 juta pounds dari Leicester. Harga tersebut membuat pemain berusia 26 tahun langsung menyandang status bek paling mahal di dunia.

Harry Maguire mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk pada tahun 2018 silam.

Harry Maguire langsung memberi dampak positif bagi pertahanan MU. Itu terjadi pada laga Manchester United melawan Chelsea, di pekan pertama Premier League musim 2019/2020, akhir pekan lalu.

Bek tengah timnas Inggris itu dinilai telah membuat pertahanan United menjadi sangat solid. Hasilnya, Setan Merah menang dengan skor 4-0 atas Chelsea pada laga yang digelar di Old Trafford.

"Dia adalah pemain dengan kepala yang dingin. Dia sama terstukturnya baik di dalam maupun di luar lapangan," puji Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Maguire pemain yang berpengalaman, dia membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia punya kepribadian yang Anda sukai," tegas manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Menambal Titik Lemah

Pada musim 2018/19 yang lalu, titik lemah Manchester United adalah lini belakang. Mereka kebobolan terlalu banyak gol. Tetapi, Solskjaer kini merasa cukup optimis karena memiliki Harry Maguire di posisi bek tengah.

"Memiliki pemain yang tenang di belakang itu penting. Para bek yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus," tegas Solskjaer.

Tenaga Harry Maguire akan kembali diandalkan oleh Solskjaer. Pemain berusia 26 tahun diyakini akan kembali tampil sebagai pemain inti saat United berjumpa Wolves pada Selasa (20/8/2019) dini hari WIB di Molenoux.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Catatan Unik Jelang MU Vs Liverpool: Old Trafford Angker bagi The Reds
Artikel Selanjutnya
Manajer MU Ogah Ambil Pusing Pogba Foto Bareng Zidane