Sukses

Menang Tandang, Emery Nilai Arsenal Semakin Berkembang Musim Ini

Liputan6.com, London - Unai Emery sangat senang dengan kemenangan Arsenal atas Newcastle, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Manajer asal Spanyol itu menilai anak asuhnya mulai berkembang ketimbang musim lalu.

Kemenangan di pekan pertama itu sangat penting untuk mentalitas skuat The Gunners. Emery menyadari bahwa timnya harus tancap gas sejak awal untuk mencapai target-target musim ini.

Meski hanya menang satu gol, Emery puas karena timnya berhasil menjaga gawang tidak kebobolan. Berkaca pada perjalanan musim lalu, salah satu kelemahan Arsenal memang mudah kebobolan pada laga tandang.

Kini, Arsenal tampak berkembang memperbaiki kesalahan tersebut. Emery tahu clean sheet itu penting, tapi baginya tetap kemenangan yang paling krusial.

Arsenal memetik kemenangan penting, dan clean sheet itu adalah bonus penampilan stabil mereka.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Emery

"Sebelum itu [clean sheet], saya ingin menang. Saya ingin kami menang dan mencetak gol, juga menorehkan clean sheet. Hari ini kami menang dan sudah melakukan itu," kata Emery di Arsenal.com.

"Keseimbangan penyerangan dan pertahanan hanya bisa didapatkan dengan kemenangan. Hari ini, saya kira, kami tampil sangat serius selama 90 menit, tampil sangat kompak dan mengontrol pertandingan dengan menguasai bola."

Emery mengambil keputusan berisiko pada pertandingan tersebut. Dia memainkan banyak pemain muda sebagai starting line-up, dan baru menurunkan pemain anyar sebagai pengganti.

Reiss Nelson dan Joe Willock merupakan dua pemain muda yang tampil apik pada pertandingan tersebut. Emery tahu pentingnya kesempatan bermain untuk mereka.

"Bagus. Mereka masih muda, mereka harus mendapatkan kepercayaan diri, harus mendapatkan pengalaman. Namun, kami juga harus menang," ucap Emery.

"Kami membantu mereka, tetapi mendorong perkembangan mereka sekaligus mencapai target kami adalah permintaan sulit. Mereka harus berproses, terkadang bermain seperti hari ni, terkadang mungkin bermain dari bangku cadangan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mohamed Salah 2 Gol, Liverpool Bungkam Arsenal
Artikel Selanjutnya
Liverpool Vs Arsenal: Klopp Waspadai Lini Depan Meriam London