Sukses

Ditinggal Wayne Rooney, DC United Bidik Playmaker Arsenal

Arsenal diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Ozil. Sebab, pemain asal Jerman tersebut dinilai tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan manajer Unai Emery.

Liputan6.com, London - DC United membujuk playmaker Arsenal Mesut Ozil untuk bergabung. Klub MLS itu membidiknya sebagai pengganti Wayne Rooney yang kembali ke Inggris untuk menjadi pemain-pelatih di Derby County. 

Hanya saja, Rooney masih akan tetap bermain untuk DC United hingga akhir MLS 2019. Dia baru akan pulang ke Inggris pada Januari 2020. 

Dikutip dari Washington Post, DC United langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Rooney. Nama Ozil masuk dalam daftar pemain yang dibidik. Bahkan, DC United disebut akan segera menggelar pertemuan dengan perwakilan Ozil pada pekan depan.

Ozil diyakini sebagai opsi yang sangat tepat bagi DC United. Sebab, dari segi usia, dia masih sangat kompetitif. Ozil juga punya kemampuan di atas rata-rata.

Sementara, Arsenal diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Ozil. Sebab, pemain asal Jerman tersebut dinilai tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan manajer Arsenal Unai Emery.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Bersaing

Ozil diprediksi kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama di lini tengah Arsenal. Sebab, selain tidak sesuai dengan gaya bermain, Emery kini punya opsi baru.

Emery telah mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman. Ceballos diyakini bakal menjadi pilihan utama Emery untuk menjadi pengatur serangan.

Ozil beberapa kali juga dimainkan sebagai winger. Namun, kali ini Emery juga memiliki pilihan lain. Kedatangan Nicolas Pepe bakal membuat kemungkinan Ozil bermain makin kecil.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.