Sukses

Higuain Ingin Pensiun di Juventus

Gonzalo Higuain kemungkinan akan mengakhiri karier profesionalnya bersama Juventus.

Turin- Ayah dari Gonzalo Higuain, Jorge, mengungkapkan bila anaknya mungkin saja mengakhiri karier di Juventus. Higuain sangat ingin bertahan di Juventus.

Higuain masih memiliki kontrak di Juventus hingga Juni 2021. Penunjukan Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus membut Higuain berpeluang mendapatkan tempat di skuat Bianconeri pada musim mendatang. 

Sebelumnya, Higuain merupakan striker andalan Sarri di Napoli dan Chelsea. Sarri berpeluang membantu Higuain untuk kembali bersinar di Serie A pada musim mendatang.

Juventus sempat berencana melepas Higuain ke AS Roma. Namun, Higuain menolak rencana tersebut dan meminta kesempatan untuk bertahan di Juventus.

"Gonzalo Higuain berada di klub yang hebat," ujar Jorge.

"Iya masih memiliki dua tahun kontrak bersama Juventus. Ia bisa mengakhiri kariernya di klub tersebut. Begitu kontraknya berakhir, ia sudah berusia 33 tahun."

"Saya berharap ia masih akan melanjutkan karier begitu kontraknya berakhir. Keluarga kami berharap kalau River Plate akan menjadi klub terakhirya."

"Namun keputusan tersebut ada di tangan Higuain," ungkap Jorge.

Sejauh ini, Higuain masih berpeluang menjadi striker utama untuk mendampingi Cristiano Ronaldo di Juventus. Kondisi itu bisa berubah jika Juventus mendapatkan striker baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Rencana Alternatif

Bagaimana pun, Gonzalo Higuain harus menyiapkan rencana alternatif jika tidak mendapat kesempatan di Juventus. Higuain harus siap akrab dengan bangku pemain pengganti jika nantinya Juventus mendapat striker baru.

Saat ini, Juventus sedang mengincar Romelu Lukaku dari Manchester United dan Mauro Icardi dari Inter Milan. Hal itu membuat Higuain harus siap bergeser statusnya.

Pada musim 2018-19, Higuain sudah terbuang dari skuat Juventus setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Football Italia/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.