Sukses

Barcelona Tiba di Miami Tanpa Messi

Selama berada di Amerika Serikat, Barcelona bakal bertemu Napoli sebanyak dua kali.

Liputan6.com, Miami Skuat Barcelona telah tiba di Miami, dalam rangka tur Amerika Serikat. Selama berada di Negeri Paman Sam, skuat Blaugrana itu akan bertemu Napoli di Muchigan dan Florida. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memboyong pemain berlimpah pada perjalanan kali ini. Rombongan dipimpin langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Sayang,  Barcelona tidak melibatkan Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu terpaksa ditinggal karena tidak memungkinkan untuk memperkuat Barcelona menghadapi dua laga tersebut. 

Seperti dilansir Marca, Messi tengah menjalani recovery usai mengalami cedera betis saat latihan. Dari pemeriksaan yang dilakukan diketahui Messi mengalami ketegangan otot kelas I. 

Barcelona juga sudah mengkonfirmasi absennya Messi. Dalam pernyataan tertulisnya disebutkan, Messi bakal tetap berada di Barcelona untuk menjalani masa recovery cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kali Hadapi Napoli

Barcelona dijadwalkan bertemu Napoli sebanyak dua kali. Pertemuan pertama bakal berlangsung di Hard Rock Stadium, Florida pada Kamis (8/8/2019). Sedangkan laga kedua akan berlangsung di Michigan Stadium, Michigan, pada 11 Agustus mendatang.

Messi juga tak bermain ketika Barcelona bertemu Arsenal pada perebutan trofi Joan Gamper di Camp Nou, Minggu (4/8/2019). Sepanjang laga, Messi hanya di bangku cadangan. 

Meski tak diperkuat La Pulga, Barca sukses memetik kemenangan 2- atas The Gunners. Sepasang gol Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-69 dan Luis Suarez menit ke-90.

Sementara itu, gol tunggal Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.