Sukses

MotoGP: Manajer Jamin Jorge Lorenzo Belum Akan Pensiun

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo saat ini melalui masa terpuruk bersama Repsol Honda di MotoGP 2019 hingga dikabarkan pensiun.

Liputan6.com, Brno - Manajer Pribadi Jorge Lorenzo, Albert Valera, menegaskan rider Repsol Honda itu takkan pensiun dini akhir tahun nanti, dan akan tetap balapan di MotoGP 2020, sesuai kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC). Hal ini Valera sampaikan kepada Sky Sport.

Selain kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V, Lorenzo memang dilanda berbagai nasib sial pada paruh pertama musim ini. Yang terparah adalah kecelakaan hebat di Assen, Belanda pada bulan lalu, yang mengakibatkan keretakan tulang belakang T6 dan T8.

Tak hanya absen di Assen, ia juga harus absen di Jerman, Ceko, dan Austria. Valera yang hadir di Brno, Ceko akhir pekan ini untuk mendampingi Aleix Espargaro dan klien pebalap lainnya, optimistis Lorenzo bisa kembali di Silverstone, MotoGP Inggris, 23-25 Agustus nanti.

"Jorge sudah mulai latihan fisik, terutama di kolam renang. Pekan ini ia juga mulai berlatih di gym dengan beban untuk kaki bagian atas. Ia masih kesakitan, tapi makin baik tiap hari. Buru- buru kembali sangat berisiko, jadi kami putuskan santai saja," ujar Valera.

Pria asal Spanyol ini pun menyatakan bahwa gosip-gosip yang menyatakan bahwa Lorenzo akan pensiun akhir musim nanti hanyalah omong kosong belaka. Ia bahkan menegaskan Lorenzo akan tetap balapan tahun depan.

"Apa ia ingin tetap balapan? Jelas! Kami baca banyak berita omong kosong selama musim panas. Saya bisa konfirmasi Jorge 100 persen bakal tetap balapan. Ia masih punya kontrak sampai 2020, dan ia akan menghormatinya. Ia masih ingin ada di MotoGP," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Pantang Menyerah

Valera juga optimistis Lorenzo pasti bisa kembali bertarung di papan atas, mengingat karakternya yang pantang menyerah. Performa apiknya bersama Ducati tahun lalu adalah bukti bahwa Lorenzo mampu menemukan cara untuk bangkit dari keterpurukan.

"Ini masa tersulit dalam karier Jorge. Tapi kita tahu ia siap menghadapi tantangan. Ini membantunya berkembang. Ini bukan pertama kali ia mengalami situasi sulit. Ia bakal kembali lebih kuat. Kami harus lihat situasi negatif ini sebagai peluang untuk kembali lebih baik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Finis Ke-11

Sejak membela Honda, Lorenzo belum pernah menembus posisi 10 besar dan mengalami tiga kali gagal finis. Hasil terbaiknya adalah finis ke-11 di Le Mans, Prancis. Saat ini ia tengah berada di peringkat 16 pada klasemen pembalap MotoGP dengan 19 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.