Sukses

Jaring Seribu Lebih Peserta, Navy Open Water Sport Berjalan Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Navy Open Water Sport (NOWS) berlangsung sukses di area pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (23/7/2019) hingga Sabtu (27/7/2019). Terdapat lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni fin swimming 6000 meter, layar, dayung, selam, ski air, dan jetski.

Hari terakhir, Sabtu (27/7/2019) dipertandingkan cabang fin swimming putra dan putri 6000 meter. Pada kategori putra atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) DKI Jakarta, Alexander Damanik keluar sebagai juara.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati Muhammad Alif dari Possi Banten. Di belakang Alif, ada Joey Aditya dari Parisakti klub, DKI Jakarta.

Untuk kategori putri, Resa Kania Dewi dari Pusenarmed keluar sebagai juara. Sedangkan, untuk peringkat kedua dan ketiga jatuh kepada masing-masing Nur Ini Kirana dari Parisakti DKI Jakarta, dan Aulia Putri dari Possi DKI Jakarta.

"Jumlah atlet yang ikut serta 1567 berasal dari TNI AL, PB olahraga air dan klub-klub olahraga perairan. Jumlah wasit 100 orang yang memiliki kualifikasi nasional," ujar Ketua Pelaksana NOWS Komandan Lantamal 3 Jakarta, Laksma TNI, Denih Hendrata.

Di sisi lain, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menuturkan, kegiatan NOWS juga berguna untuk pembinaan karakter, kepribadian dan dispilin para anggota Angkatan Laut (AL). Ia juga mengungkapkan, sebanyak 30 provinsi ikut serta dalam NOWS kali ini.

"Ini satu bentuk kegiatan yang sangat besar sekali. Wadah ini lah untuk membangun kebersamaan. Momen inilah yang harus kita kembangkan dan latih dalam kegiatan NOWS kali ini," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Naval Based Open Day

Selain lomba olahraga air, TNI AL juga menggelar Naval Based Open Day. Dalam acara ini, masyarakat dipersilakan datang dan memegang senjata-senjata TNI AL.

"Dalam rangka memperkenalkan, melihat pangkalan AL Indonesia. Autsista yang kita punyai Bahwa kita cinta rakyat. Kita semuanya dari rakyat, untuk rakyat," ujar Siwi mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Olimpiade, Renang Agendakan Latihan di Amerika dan Prancis
Artikel Selanjutnya
Cara TNI AL Kenalkan Poros Maritim Indonesia pada 54 Peserta MNEK 2020