Sukses

Quartararo Ungkap Rahasia Tampil Impresif di MotoGP 2019

Fabio Quartararo ungkap rahasia tampil ciamik di MotoGP 2019.

Jakarta Rookie MotoGP, Fabio Quartararo, mengungkap rahasia kesuksesannya di MotoGP 2019. Menurut dia, selain kendaraan yang bagus, dukungan kru dan mekanik terbaik juga menjadi faktor yang memengaruhi performanya di lintasan.

Fabio Quartararo menyedot perhatian setelah tampil mengesankan sepanjang paruh pertama MotoGP 2019. Rider Petronas Yamaha SRT itu berhasil menorehkan tiga kali pole dan dua kali podium.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, bahkan sempat membanding-bandingkan rider asal Prancis ini dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Menurut Doohan, Quartararo adalah calon rival Marc pada masa depan.

Dalam sebuah wawancara bersama Speedweek, rider 20 tahun ini tak segan membagikan rahasianya tampil baik di MotoGP 2019. Menurut Quartararo sepeda bagus saja tak cukup tanpa didukung kru dan mekanik yang baik.

"Dalam hal ini, saya tidak hanya butuh sepeda yang bagus. Namun juga mekanik dan kru yang seperti keluarga," ujar Quartararo.

Selain itu, rekan setim Maverick Vinales ini juga mengaku cocok dengan Yamaha YZR-M1 sebagai tunggangannya di MotoGP. "Yamaha juga cocok dengan gaya mengemudi saya. Ini adalah sepeda motor yang harus bisa dikendarai dengan sangat lancar," tambah Fabio Quartararo.

Sumber: Sportskeeda 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Bersinar dari Morbidelli

Quartararo bahkan lebih bersinar ketimbang rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang awalnya digadang-gadang menjadi pembalap utama tim Petronas Yamaha SRT.

Dalam beberapa kesempatan, Quartararo bahkan lebih ciamik dibanding dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

"Saya terkesan. Dia bahkan tak suka jika menjadi yang kedua di sesi latihan bebas. Saya yakin dia akan menjadi masa depan di olahraga ini. Sejauh ini, dia cepat dan konsisten. Itulah yang dibutuhkan untuk balapan," kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (23/7/2019). 

"Sangat menyenangkan melihatnya di podium, membuatnya percaya diri. Saya berharap dia segera meraih kemenangan pertama untuk membangun kepercayaan dirinya dan bertarung di setiap pekan demi kesuksesan bukan hanya di sesi latihan." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.