Sukses

Tawar-menawar Belum Tuntas, Barcelona Terancam Kehilangan Griezmann

Liputan6.com, Madrid Barcelona terancam kehilangan Antoine Griezmann. Tawar-menawar yang ternyata belum tuntas dengan Atletico Madrid mendorong La Liga untuk turun tangan menyelesaikannya. 

Seperti dilansir BBC, Atletico mengajukan protes setelah Barcelona mengumumkan pembelian Griezmann pada 12 Juli lalu. Saat itu, Blaugrana menyampaikan telah menebus pemain asal Prancis itu dengan cara mengaktifkan klausul pelepasan senilai 120 juta euro. 

Klausul ini turun dari angka 200 juta euro pada 1 Juli lalu. Namun, Atletico mengklaim bahwa kesepakatan telah diambil sebelumnya dan Barca harus membayar lebih besar lagi. 

"Memblok transfer pemain itu memungkinkan," kata Presiden La Liga, Javier Tebas. 

"La Liga akan segera memutuskan langkah apa yang tepat untuk diambil," ucapnya. 

Griezmann saat ini tengah mengikuti tur pramusim bersama Barcelona. Dia bahkan sudah tampil saat Barca kalah 1-2 dari Chelsea dalam laga persahabatan di Jepang, belum lama ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Atletico Belum Ikhlas

Namun Atletico ternyata belum sepenuhnya merelakan Griezmann. Tim besutan Diego Simeone itu kemudian meminta La Liga untuk segera bergerak mengatasi masalah ini. 

"Atletico telah mengajukan komplain dan bertanya-tanya apakah kami meluluskan lisensi (Antoine) Griezmann di Barcelona. Ada proses yang sudah berjalan dan seluruh pengawasan harus datang untuk menyelesaikan kasus ini," beber Tebas. 

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Bukan kali ini saja Atletico melayangkan protes kepada Barcelona terkait Griezmann. Pada tahun 2017 lalu, Atletico melaporkan Barca ke FIFA atas tindakan pendekatan ilegal. 

Musim panas tahun lalu, Griezmann sempat menolak tawaran Barcelona. Namun, Atletico mengklaim Barcelona tetap melakukan pendekatan pada bulan Maret. Sikap ini dianggap tidak menghormati Atletico Madrid sebagai klub pemilik Griezmann saat itu.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
La Liga Undang Tim Kota Asal Virus Corona Saksikan El Clasico
Artikel Selanjutnya
Jamu Barcelona, Real Madrid Harapkan Pemain ke-12