Sukses

Bakal Bergabung dengan Klub Eropa, Witan Sulaeman Sudah Ikut Berlatih

Jakarta - Witan Sulaeman belum mengungkapkan klub profesional pertamanya sebagai pemain sepak bola. Namun, yang menarik, remaja berusia 17 tahun ini berkesempatan untuk langsung bergabung dengan klub di Eropa.

Witan mengaku telah menyepakati tawaran prakontrak dengan klub barunya. Namun, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut belum dapat pindah secara resmi.

Ketika disinggung apakah akan menjadi rekan satu tim Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, klub Ekstralaksa Liga Polandia, Witan Sulaeman belum mau menjawab. "Inshallah pergi ke Eropa bulan Agustus," imbuh Witan.

"Kontraknya belum, tetapi saya langsung mengikuti latihan," tutur personel Timnas Indonesia U-22 itu.

Witan Sulaeman tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta pada 20-31 Juli 2019. Persiapan ini digeber dalam rangka menatap SEA Games 2019.

 

2 dari 2 halaman

Menguasai Sedikit Bahasa Inggris

Witan tentu akan menghadapi persaingan keras di Eropa. Selain itu, perbedaan budaya dan bahasa juga menjadi tantangannya.

"Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, little-little," tutur Witan.

Witan baru akan melakukan kontrak secara resmi dengan klubnya ketika usianya genap 18 tahun pada 8 Oktober 2019. Dia masih punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Tidak Tahu Ezra Walian Pindah ke PSM
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia Seluruh Kelompok Umur September 2019