Sukses

Barcelona Siap Buka Pembicaraan Kontrak Messi di Camp Nou

Barcelona berencana untuk menawarkan kontrak empat tahun baru kepada Messi. Mereka juga akan menaikkan gaji sang pemain.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan sedang bersiap untuk membuka pembicaraan dengan Lionel Messi soal kontrak baru. Messi telah memasuki dua tahun terakhir dari kontraknya saat ini di Camp Nou.

Messi sejauh ini masih jadi andalan utama Barcelona. Pemain berusia 32 tahun ini, telah mencetak 603 gol dalam 687 penampilan untuk raksasa Catalan di semua kompetisi.

Menurut ESPN FC , Barcelona ingin pemain internasional Argentina itu berkomitmen ke klub setelah akhir tahun 2021. Karenanya manajemen klub akan membuka pembicaraan mengenai kesepakatan baru.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa juara Spanyol ini, berencana untuk menawarkan kontrak empat tahun baru kepada Messi. Tambahan kontral ini akan membawa pemain Amerika Selatan itu ke usia 36 tahun.

Messi sudah mencetak 51 gol dalam 50 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi musim lalu. Ia juga telah memenangkan 10 gelar La Liga yang mengejutkan sejak melangkah ke tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan Lama

Messi juga berhasil mengangkat empat trofi Liga Champions selama kariernya yang gemerlap. Saat ini Messi belum bergabung dengan Barcelona untuk pertandingan pramusim menyusul keterlibatannya di Copa America 2019.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu ingin Messi bertahan lebih lama di klubnya. Untuk itu mereka akan memberikan kontrak jangka panjang untuk Messi.

3 dari 3 halaman

Gaji Naik

Bartomeu kabarnya ingin menambah durasi kontrak Messi selama dua tahun. Alhasil sang pemain diharapkan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2023.

Rumor yang beredar, Barcelona juga akan menaikkan gaji sang pemain namun pada laporan tersebut tidak disebutkan berapa besar kenaikan gaji Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.