Sukses

Pertahanan Solid Jadi Kunci Persib Kalahkan PSIS

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sukses meraup kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Dr. H. Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Hasil tiga poin di kandang lawan ini menjadi yang pertama bagi Persib pada kompetisi musim ini. Ezechiel N'Douassel mengoyak jala gawang PSIS di menit 78 pada laga yang disiarkan Indosiar tersebut.

Laskar Mahesa Jenar sebelumnya harus bermain 10 orang sejak penghujung babak pertama. Pada menit ke-45, Patrick Mota mendapat dua kartu kuning langsung dari wasit.

"Ini kemenangan yang sulit. PSIS Semarang tim yang bagus karena faktanya meski dia bermain dengan 10 pemain. Itu banyak membantu kami dan tidak terlalu berpengaruh pada permainan mereka," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Menurut Robert, PSIS tetap menunjukkan permainan bermain bola panjang pasca ditinggal pemainnya. Untuk itu, dia mengapresiasi permainan para pemainnya untuk meredam strategi lawan.

"Di babak kedua kami tetap bermain dengan counter attack dan bisa menang. Jadi saya bangga dengan hasil ini," ucap pelatih 64 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Duet Bek Tengah Bermain Baik

Lanjut Robert, kerja sama antar pemain terutama di lini pertahanan berbuah hasil baik. Padahal mereka tidak bisa menurunkan duet bek tengah Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic yang terkena sanksi larangan bermain.

"Saya lebih bangga lagi karena pemain pengganti dan beberapa di antaranya pemain muda seperti Indra, Saepuloh dan Henhen bermain bagus di lini pertahanan dan meraih tanpa kebobolan," ujarnya.

Menurut mantan pelatih PSM Makasar ini, kemenangan lawan PSIS menjadi modal bagus untuk timnya

"Itu yang sangat penting, karena memberi kepercayaan diri untuk mereka supaya kembali membantu tim ini meraih kemenangan," kata pelatih asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Enam Laga Tak Pernah Menang, Pelatih Minta Persib Terus Perbaiki Diri
Artikel Selanjutnya
Kalah Lagi, Robert Sebut Persib Belum Temukan Karakter