Sukses

Fabregas: Hazard Cocok Bermain di Real Madrid Ketimbang Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Cesc Fabregas menilai Eden Hazard adalah pemain yang akan sangat cocok untuk bermain di Real Madrid. Menurut gelandang AS Monaco tersebut, gaya bermain Hazard akan terwadahi oleh karakter Real Madrid.

Eden Hazard mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019. Pemain berusia 28 tahun itu dibeli oleh Real Madrid dengan harga 100 juta euro.

Sebelum bermain untuk Real Madrid, Hazard sudah menunjukkan kelasnya bersama Chelsea. Dia meraih banyak gelar untuk The Blues. Dan, di Chelsea pula Hazard pernah bermain bersama dengan Cesc Fabregas.

"Eden Hazard adalah pemain hebat yang bisa membuat perbedaan," ucap Cesc Fabregas dikutip dari Marca.

"Dia adalah tipikal pemain yang memang tercipta untuk Real Madrid karena dia membutuhkan banyak ruang untuk berlari, menguasai bola dan kemudian menggiringnya masuk. Dia gemar bergerak dan Anda tidak bisa menyuruhnya diam," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Tak Cocok untuk Barcelona

Cesc Fabregas kemudian menyebut bahwa Eden Hazard tidak akan cocok jika dia bermain di Barcelona. Sebab, gaya bermain Barcelona lebih mengedepankan penguasaan ruang dan penempatan posisi pemain.

"Di Barcelona, misalnya, mereka adalah tim yang lebih banyak tentang posisi pemain, semua orang harus berada di posisi mereka untuk bisa menggerakan bola," ucap eks pemain Barcelona.

3 dari 3 halaman

Kebebasan

"Eden Hazard lebih suka pergi ke pesta dansa dan mendapatkan kebebasan. Dengan itu, dia akan memberikan lebih banyak kepada Real Madrid daripada yang mungkin dia berikan pada Barcelona," tutup Cesc Fabregas.

Di Real Madrid, Eden Hazard bakal diplot untuk menjadi bintang utama. Dia akan mendapatkan beban yang cukup berat. Sebab, Real Madrid gagal tampil maksimal pada musim 2018/19 lalu dan kini memasang target yang tinggi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Terlalu Nyaman, Mengapa Cristiano Ronaldo Tinggalkan Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Mungkin Saja Pensiun Tahun Depan, tapi...