Sukses

Indonesia Open 2019: Kevin / Marcus Kerja Keras Singkirkan Pasangan Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya / Marcus Gideon meraih tiket ke putaran kedua Indonesia Open 2019. Ganda putra Indonesia ini lolos setelah bertarung tiga gim melawan pasangan Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko, selama 56 menit.

Kevin / Marcus yang menjadi unggulan pertama di Indonesia Open 2019 dikejutkan dengan permainan Takuto/Yuki pada gim pertama. Kevin/Marcus dipaksa mengejar ketinggalan hingga kedudukan menjadi 14-14.

Setelah itu, susul-menyusul poin terjadi sampai poin-poin menentukan. Kevin / Marcus sempat di atas angin ketika memimpin 20-19.

Akan tetapi, Takuto / Yuki ternyata sukses mengambil momentum. Mereka menyegel gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Bermain habis-habisan di gim pertama tampaknya membuat stamina Takuto / Yuki terkuras. Di gim kedua, taji mereka seolah hilang sehingga gagal mengimbangi permainan Kevin / Marcus.

Tanpa kesulitan, Kevin/Marcus menang di gim kedua, 21-16. Kemenangan ini memaksa kedua pasangan melakoni gim penentuan alias gim ketiga.

Di gim penentuan, Takuto / Yuki membuat Kevin / Marcus bekerja keras di awal. Tetapi selepas skor 6-6, pertandingan menjadi milik Kevin/Marcus dan mereka menang telak 21-14 di babak pertama Indonesia Open 2019.

 

2 dari 3 halaman

Berkat Suporter

Setelah pertandingan, Kevin mengaku kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan suporter Indonesia. Mereka mendongkrak kepercayaan dirinya dan Marcus.

"Mereka semua mendukung kita. Karena mendukung dengan positif, sehingga lebih semangat dan percaya diri," kata Kevin.

Kevin mengakui agak kaget dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Hal senada diungkapkan Marcus yang menilai angin di arena cukup kencang.

"Jadinya agak goyang. Ketika mukul harus dikencengin juga. Di gim awal masih cari-cari, ketika di gim kedua dan ketiga lebih baik," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pasangan India

Pada putaran selanjutnya, Kevin/Marcus akan berjumpa pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka lolos setelah mengandaskan perlawanan Goh Sze/Nur Izzuddin asal Malaysia.

"Mereka juga bagus. Kita juga sering ketemu jadi sama-sama tahu mainnya mereka. Jadi, kami harus siap dan di sini tekanannya lebih banyak ke kita karena main di publik sendiri," ujar Marcus mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Over di Hari Terakhir, Naraajie Emerald Belum Berhasil Juara Indonesia Open 2019
Artikel Selanjutnya
Naraajie Buka Peluang Akhiri Penantian 30 Tahun Juara Indonesia Open