Sukses

Penyerang Lokal Arema FC Melejit di Jajaran Top Skorer Shopee Liga 1

Liputan6.com, Malang - Penyerang muda Arema FC, Dedik Setiawan, melejit di jajaran top skorer alias pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak lima gol dari enam pertandingan yang dia mainkan bersama Singo Edan.

Torehan Dedik sama dengan milik Rafael Silva, penyerang Barito Putera asal Brasil. Koleksi gol keduanya berselisih satu dengan dua penyerang Brasil lainnya, Ciro Alves (Tira Persikbo) dan Alex (Persela) yang sama-sama mengoleksi enam gol.

Fakta ini tentu membanggakan, khususnya bagi Arema FC. Bagaimana tidak, di antara dominasi pemain asing, mereka masih mampu menempatkan putra daerah.

Terakhir, Dedik mengoyak jala gawang lawan saat mencetak gol semata wayang kemenangan Arema FC saat dijamu Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Jumat (12/7). Lewat tandukan mautnya Dedik memanfaatkan umpan dari Sylvano Comvalius.

Itu artinya, sudah dalam dua pertandingan beruntun Dedik selalu mencetak gol. Bahkan, di laga sebelumnya, saat Arema FC mengempaskan Persipura Jayapura 3-1, Dedik memborong dua gol.

2 dari 3 halaman

Bikin Kagum Milo

Tak pelak, performa gemilang Dedik ini membuat semringah pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia itu tak sungkan memuji habis pemain asli Malang itu.

“Dedik (setiawan) adalah pemain muda terbaik untuk urusan mencetak gol saat ini,” ujar Milo, panggilan Milomir di situs Ongisnade.

Milo pun tak segan menyebut Dedik sebagai penyerang berkelas. “Saya sangat percaya dengan kemampuan dia yang selalu kerja keras tapi sayang harusnya dia bisa cetak dua atau tiga gol tadi,” papar Milo.

3 dari 3 halaman

Karena Kompak

Di sisi lain, Dedik sendiri lebih suka merendah. Dia malah memuji permainan rekan-rekannya yang menurut dia sangat kompak di lapangan. Ini jadi modal dasar performa gemilang Arema belakangan ini.

“Saya bersyukur karena dapat tiga poin. Kita juga kompak dari belakang hingga depan bermain bagus meski ada kendala seperti cuaca yang panas,” tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Liga 1 yang Laris Jadi Bintang Iklan
Artikel Selanjutnya
16 Potret Keakraban Antar Maskot Klub di Shopee Liga 1