Sukses

Ingin Tinggalkan MU, Paul Pogba Tanggapi Rumor Bergabung ke Real Madrid

Saat ini, Pogba masih berada di Perth, Australia, mengikuti sesi pramusim MU. Dia dikabarkan bakal hengkang ke Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba buka suara lagi soal keinginannya meninggalkan Old Trafford Stadium. Dia dirumorkan bakal bergabung dengan Real Madrid.

Saat ini, Pogba masih berada di Perth, Australia, mengikuti sesi pramusim MU. Dia juga bermain saat Setan Merah menang 2-0 atas Perth Glory pada Sabtu (13/7/2019).

Usai pertandingan tersebut, Pogba dicecar pertanyaan mengenai masa depannya di Old Trafford Stadium. Gelandang berusia 26 tahun itu pun menjawabnya dengan singkat.

"Tak perlu. Itu tidak perlu dibicarakan," ucap gelandang MU asal Prancis itu, dilansir dari BBC.

Pogba merupakan pemain vital di kubu MU. Musim lalu, dia menjadi pemain terproduktif dengan catatan 16 gol dan 11 assist dari 47 laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Belum Siap Lepas Pogba

Manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer belum siap kehilangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Terlebih, Pogba merupakan jantung permainan MU pada musim lalu.

Untuk membujuk Pogba bertahan, Solksjaer bakal memberikan ban kapten kepadanya. Namun, Solskjaer juga menyadari menahan pemain yang tak bahagia terlalu lama malah bisa memicu kekacauan di ruang ganti.

 

3 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat

Sementara itu, jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menyebut kalau saat ini sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk menjual Pogba. Jika melihat situasinya sekarang, Pogba hanya akan menjalani lima tahun kontraknya di MU dan tidak ada peluang bagi dirinya untuk mendapat perpanjangan kontrak.

"Di depan umum, MU mengatakan kalau Pogba tidak dijual, tetapi mereka punya masalah karena kontrak Pogba hanya tersisa dua tahun plus opsi satu tahun. Jika mereka tidak menjual Pogba, maka nilainya bisa berkurang," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain