Sukses

Sulit Dapatkan Harry Maguire, MU Siapkan Rp 792 M Untuk Rekrut Bek Muda Fiorentina

Tawaran pertama MU untuk memboyon Nikola Milenkovic pada Januari lalu sudah ditolak Fiorentina.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus bergerak di lantai bursa pemain. Terbaru mereka dikabarkan baru mengajukan tawaran kedua untuk memboyong pemain belakang klub Italia, Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Tak kurang dari 45 juta pound sterling atau sekitar Rp 792 miliar telah disiapkan MU untuk memboyong pemain asal Serbia itu ke Old Trafford. MU juga dikabarkan telah menyiapkan kontrak khusus untuk Milenkovic.

Sebelumnya, tawaran pertama MU, 36 juta pound pada bulan Januari lalu ditolak Fiorentina. Manajemen Setan Merah tentu berharap tawaran mereka kali ini mendapat respons bagus dari La Viola.

Milenkovic, 21 tahun merupakan nama kedua yang muncul dalam bek bidikan MU. Sebelumnya, ada nama pemain belakang Leicester City, Harry Maguire, yang menjadi prioritas MU.

Namun lantaran merasa kecil kemungkinan mendapatkan Maguire, kini MU dikabarkan fokus untuk merekrut Milenkovic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maguire Milik Man City

Adalah rival tetangga mereka, Mancester City yang membuat MU harus melupakan Maguire dan berpaling kepada Milenkovic. Pasalnya, klub Maguire, Leicester City, kabarnya memang lebih tertarik melepas bintangnya ke Man City.

Itu tak lepas dari tawaran Man City yang lebih besar dari penawaran MU. The Citizens, julukan Man City, dikabarkan siap membayar Hull City senilai 75 juta pound untuk mendapatkan Maguire.

Sebagai informasi, Leicester City hanya mengeluarkan 1 juta pound saat mendatangkan Maguire dari Hull City, dua tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Butuh Bek Baru

MU memang merasa sangat mendesak untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Dan, salah satu upayanya dengan mendatangkan pemain belakang baru.

Maklum, musim lalu, gawang MU cukup rentan. Total mereka kebobolan 54 gol di ajang Liga Inggris. Itu lebih banyak dari jumlah kebobolan yang dialami rival mereka, Man City dan Liverpool meski digabung sekalipun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris