Sukses

Punya Kemiripan, De Jong Ingin Juara Liga Champions Bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie De Jong bertekad membawa klub barunya, Barcelona menjuarai Liga Champions 2019/2020. Baik De Jong dan Barcelona mempunyai kemiripan nasib di Liga Champions musim lalu.

De Jong saat masih memperkuat Ajax Amsterdam gagal ke final Liga Champions. Mereka disingkirkan klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dengan skor agregat 3-3, kalah agresifitas gol tandang, di semifinal.

Sedangkan Barcelona disingkirkan Liverpool di putaran serupa. Padahal, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sempat unggul 3-0 di leg pertama, tapi kalah 0-4 di kandang Liverpool pada leg kedua.

"Saya percaya bahwa Barcelona, begitu juga dengan saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya," ujar De Jong kepada Barca TV.

"Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi," ucap gelandang Barcelona berusia 22 tahun tersebut, melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Tekanan Tinggi

Kendati demikian, pemain kelahiran Gorinchem, Belanda itu juga menyadari tekanan tinggi di Barcelona. De Jong yakin bisa mengatasi hal tersebut karena pernah merasakannya saat bersama Ajax Amsterdam.

"Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif," ucap De Jong.

"Di Barcelona juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada," katanya.

3 dari 3 halaman

Nomor Impian

Frenkie de Jong punya nomor punggung impian dipakainya pada musim 2019/2020. Melansir Barca Blaugranes, Senin (8/7/2019), gelandang asal Berlanda itu ingin menggunakan nomor punggung 21.

"Saya merasa nyaman dengan nomor itu. Saya bisa dengan mudah bermain dengan yang lain, tapi itu bagus karena itu juga memberi orang kemampuan untuk dikenali," ujarnya mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Impian Xavi Latih Messi Cs di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Valverde Mulai Frustrasi Barcelona Terpuruk di Laga Tandang