Sukses

PSG Datangkan Bek Muda Ajax Amsterdam

PSG berhasil mendapatkan salah satu bek muda milik Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Jakarta PSG berhasil merekrut salah satu bek muda Ajax Amsterdam. Pemain yang didatangkan  bukanlah Matthijs De Ligt, melainkan Mitchell Bakker.

Seperti yang diketahui, PSG dikabarkan turut serta dalam perburuan De Ligt bersama dua klub raksasa Eropa lainnya, Barcelona dan juga Juventus. Meskipun menurut sejumlah rumor, diyakini bahwa PSG merupakan opsi terakhir bagi De Ligt. 

Salah satu alasan mengapa proses pendekatan PSG terhambat adalah kedatangan Leonardo. Pria yang menjabat sebagai direktur olahraga tersebut baru saja didatangkan dari AC Milan dan langsung melakukan perombakan aktivitas transfer musim panas ini.

Sementara De Ligt sendiri diketahui sedang mendekat ke Juventus. Tapi PSG dan Barcelona masih punya peluang yang besar, sebab Bianconeri belum menemukan kesepakatan harga dengan Ajax Amsterdam hingga sekarang.

Alih-alih mendekati De Ligt, PSG justru memilih jalur yang lain. Sang juara bertahan Ligue 1 itu baru-baru ini mengkonfirmasi kepindahan Bakker yang kalah saing dan bahkan hanya tercatat sebagai pemain tim U-21 di sepanjang musim 2018-2019 kemarin.

Tapi satu yang patut diketahui, Bakker juga adalah pemain yang berada di bawah naungan superagen terkenal, Mino Raiola. Pria berumur 51 tahun tersebut dikenal bekerja sama dengan banyak pemain bertalenta, salah satunya adalah De Ligt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irit

Bakker direkrut dari Ajax Amsterdam dengan status bebas transfer. Ia menjadi gambaran bahwa PSG, yang kerap menghabiskan banyak uang hanya untuk satu pemain, kini lebih bijaksana dalam merogoh koceknya.

Sejauh ini, mereka baru mengeluarkan uang sebesar 16,2 juta pounds untuk mendatangkan empat pemain anyar. Dan uang itu seluruhnya digunakan untuk memboyong Pablo Sarabia dari Sevilla FC tanggal 2 Juli kemarin.

Namun bukan berarti PSG tidak mendapatkan figur penting pada bursa transfer musim panas. Beberapa pekan lalu, Ander Herrera dipastikan mendarat di Parc des Princes usia diboyong dari Manchester United dengan status bebas transfer juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.