Sukses

Perebutan Tempat Ketiga Copa America 2019: Scaloni Tegaskan Argentina Tetap Semangat

Argentina akan menghadapi Cile pada partai perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Tim Tango hanya akan tampil di partai perebutan tempat ketiga usai dikalahkan Brasil 0-2.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina akan menghadapi Cile pada partai perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan timnya tetap bersemangat menghadapi laga ini.

"Pertandingan melawan Cile penting. Kami ingin finis sebaik mungkin. Semua pemain termotivasi," ujar Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

Argentina gagal melangkah ke partai puncak Copa America 2019 setelah kalah 0-2 dari Brasil di semifinal. Tak ayal, Scaloni beserta tim khusunya kapten, Lionel Messi mendapat sorotan tajam.

Scaloni diprediksi akan segera angkat kaki dari Tim Tango -julukan Argentina- karena gagal membawa timnya juara. Sementara, Messi yang berlabel pemain terbaik dunia dianggap belum sepadan dengan pendahulunya, Diego Armando Maradona.

Messi masih juga belum mempersembahkan trofi bagi Argentina di usianya yang sudah 31 tahun. Sementara, Maradona sukses menjuarai Piala Dunia 1986 saat masih aktif bermain.

Disinggung mengenai masa depannya, Scaloni cukup optimistis. Ia merasa, sudah melakukan yang terbaik bagi Argentina di Copa America 2019.

"Saya tidak merasa sedang dihakimi. Saya kira, tes saya telah usai," ujar Scaloni.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Masa Depan

Lebih lanjut, Scaloni juga yakin para pemain yang ada saat ini masih bisa bertahan untuk waktu yang lama. Pelatih berusia 41 tahun ini merasa, skuat Argentina tak akan mengalami banyak perombakan.

"Para pemain ini akan menjadi masa depan tim nasional, siapapun pelatihnya," ujar Scaloni mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Copa America 2019

Minggu 7 Juli 2019

02.00 WIB, Argentina vs Cile, Arena Corinthians.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.