Sukses

Persebaya vs Persib: Pantang Bikin Kesalahan di Menit Krusial

Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Di laga ini, Persebaya berbekal dua kemenangan beruntun.

Kendati demikian, Bajul Ijo, sebutan Persebaya, sering kebobolan di menit-menit krusial. Buktinya, saat melawan Persela, akhir pekan lalu, Persebaya kebobolan pada menit ketiga.

"Kami harus lebih fokus, tidak boleh lagi ada kesalahan seperti saat melawan Persela. Bersama pelatih, kami sudah melakukan evaluasi mengenai kelemahan tersebut."

"Seluruh pemain yang akan diturunkan besok sudah siap menjalani instruksi pelatih dengan sebaik-baiknya," ucap kapten Bajul Ijo, Ruben Sanadi, dikutip dari situs resmi Persebaya.

Menghadapi Persib, Persebaya memiliki rekor pertemuan yang bagus. Mayoritas memenangkan pertandingan sejak era Liga Indonesia. Bahkan, sejak Persebaya ditukangi Djadjang Nurdjaman, Persebaya selalu menang atas Persib. Baik di liga musim lalu maupun saat bertemu di Piala Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Absen

Persebaya akan ditinggal sejumlah pemain dalam laga besok. Osvaldo Haay, Damian Lizio, dan Oktafianus Fernando bakal absen. Osvaldo harus pulang ke Papua. Lizio akumulasi kartu. Sedangkan Ofan mengalami cedera. Djanur menegaskan telah mempersiapkan sejumlah opsi untuk menyiasati kondisi itu.

"Setelah mencetak gol, kepercayaan diri Amido Balde sedang tinggi. Makanya kami persiapkan dia untuk tampil," ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, Amido Balde banyak disimpan. Tetapi, dalam pertandingan terakhir melawan Persela, dia mencetak gol kemenangan Bajol Ijo.

"Harapan kami besok Persebaya kembali menang. Sebab tiga angka bisa mengatrol posisi Persebaya lebih baik lagi. Dan jujur, hasil-hasil sebelumnya atas Persib membuat kami optimis bisa kembali mengulanginya," kata Djadjang.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 5 Juli 2019

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Status: Pekan ketujuh Shopee Liga 1

Pukul: 18.30 WIB

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Live: Indosiar

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.