Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Arjen Robben Putuskan Gantung Sepatu

Liputan6.com, Jakarta Winger lincah Belanda Arjen Robben memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Robben gantung sepatu karena faktor usia dan fisik. Dia mundur di umur 35 tahun.

Robben pensiun bersamaan dengan habisnya masa kontrak bersama Bayern Munchen. Kontrak pria plontos itu di Allianz Arena berakhir 30 Juni 2019. 

"Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional. Tak perlu dipertanyakan lagi, ini merupakan keputusan tersulit dalam karierku," ujar Robben seperti diberitakan BBC.

Karier Robben dalam dua musim terakhir memang meredup. Cedera membuatnya jarang bermain. Total Robben berkarier selama 19 tahun di sepak bola profesional.

Selain Munchen, Robben pernah sukses di Chelsea, PSV Eindhoven dan Real Madrid. Dia mengawali karier profesional bersama FC Groningen.

 

 

2 dari 3 halaman

Empat Liga Berbeda

Robben pernah merasakan gelar juara liga di empat negara berbeda, Belanda, Inggris, Spanyol dan Jerman. Dia sekali menjuarai Liga Champions bersama Munchen di tahun 2013.

Sayangnya Robben tak pernah bisa memberikan gelar juara untuk negaranya Belanda. Prestasi terbaiknya bersama timnas Belanda hanya menjadi finalis Piala Dunia 2010.

3 dari 3 halaman

Winger Tajam

Bersama timnas Belanda, Robben tampil 96 kali dengan membuat 37 gol. Adapun di level klub, Robben bermain 606 dengan mencetak 210 gol.

 

  • Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.
    Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.
    Arjen Robben
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Bayern Munchen
Loading
Artikel Selanjutnya
Dampak di Balik Penundaan El Clasico Barcelona Vs Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid di Puncak, Barcelona Terus Membuntuti