Sukses

Wan-Bissaka Ungkap Sosok yang Membuatnya Pindah ke MU

Liputan6.com, Manchester - Aaron Wan-Bissaka mengungkap sosok yang membuatnya menandatangani kontrak yang disodorkan Manchester United (MU). Sosok itu tidak lain dan tak bukan adalah manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Wan-Bissaka resmi bergabung dengan MU dari Crystal Palace, Sabtu (29/6/2019) lalu. Kedua tim sepakat pemain berumur 21 tahun itu pindah ke Old Trafford dengan mahar mencapai 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar.

Ia menjadi pemain kedua yang didatangkan The Red Devils di musim panas ini. Sebelumnya, MU sudah mengamankan jasa Daniel James dari Swansea City sejak Juni lalu.

Sebelum memutuskan bergabung dengan MU, Wan-Bissaka mengakui ada perbincangan dengan Solskjaer. Perbincangan itulah yang membuatnya yakin untuk hijrah ke Old Trafford.

"Ya, ini adalah rencana yang menyenangkan," tutur sang bek kepada situs resmi MU. "Saya tidak sabar ingin memulainya dan, seperti yang saya katakan, saya juga bisa belajar banyak dari pemain berpengalaman lainnya," sambungnya.

"Rencana Ole juga telah membantu saya membuat keputusan dan saya tahu, di waktu yang bersamaan, saya juga bisa berkembang lebih jauh lagi dengan keputusan itu," lanjut pemain yang sudah menjadi fans MU sejak kecil.

 

2 dari 3 halaman

Persaingan Bek Kanan

Wan-Bissaka adalah pemain yang beroperasi di sektor kanan pertahanan MU. Hal tersebut diyakini akan membuat Diogo Dalot tersingkir dari skuat Ole Gunnar Solskjaer secara teratur.

Saat ini, ada empat pemain yang bermain di sektor yang sama. Mereka adalah Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Matteo Darmian, dan juga Timothy Fosu-Mensah. Solskjaer pun bisa diserang dilema jika tak membiarkan Diogo Dalot pergi.

Jelas pemain asal Portugal tersebut butuh kesempatan bermain lebih karena umurnya yang masih cukup belia, yakni 20 tahun. Tapi Fosu-Mensah pun punya kebutuhan yang sama. Solskjaer pun harus buat keputusan untuk mempertahankan yang mana.

3 dari 3 halaman

Darmian Hengkang

Sementara itu, Matteo Darmian sudah hampir dipastikan hengkang dengan adanya Wan-Bissaka. Beberapa klub dikabarkan telah siap mengangkutnya dari Old Trafford, salah satunya adalah Valencia.

MU hanya mematok harga 13 juta pound jika ada yang menginginkan Darmian.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: Siaran Langsung Wolves vs Manchester United
Artikel Selanjutnya
Lama Nganggur, Mourinho Nyaris Menangis Saat Ditanya Masa Depannya