Sukses

Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Curi 3 Poin di Kandang Persib

Mesin gol Persib Bandung Ezechiel N'Douassel masuk dalam Starting XI yang diturunkan pelatih Robert Rene Alberts melawan Bhayangkara FC dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Bhayangkara FC berhasil mencuri poin penuh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (30/6/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Juara tahun 2017 itu menang 2-1 atas Persib Bandung

Pada laga ini, Bhayangkara FC mencetak gol terlebih dahulu melalui Jajang Mulyana di babak pertama. Namun, Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Ezechiel N’Douassel. Bhayangkara berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melalui Herman Dzumafo.

Kemenangan ini membuat posisi Bhayangkara FC berada di urutan ketiga dengan 11 poin, sedangkan Persib duduk di posisi kedelapan dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah, Persib nyaris saja membuka keunggulan pada menit keempat. Berawal dari eksekusi tendangan sudut Rene Mihelic, bola berhasil disundul Bojan Malisic. Namun, akurasi sundulannya masih melebar di sebelah kiri gawang Bhayangkara FC.

Dua menit setelahnya, Bhayangkara FC nyaris membuat fans tuan rumah terdiam. Untungnya, sundulan Dendy Sulistyawan membentur tiang gawang klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Bhayangkara membuat tuan rumah benar-benar terdiam pada menit ke-37. Umpan lambung Flavio Beck Junior berhasil ditanduk Jajang Mulyana. Kiper Persib, I Made Wirawan pun gagal menghentikannya.

Skor 1-0 untuk membuat Persib tertinggal dari Bhayangkara FC pada babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tujuh menit babak kedua berjalan, Bhayangkara FC nyaris saja mencetak gol kedua. Dendy Sulistyawan yang terbebas tanpa kawalan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola melayang di atas mistar gawang Madura United.

Dendy kembali membuat lini pertahanan Persib ketar-ketir. Pada menit ke-54, dia melakukan sundulan terbang, tapi bola hasil tandukannya masih melebar di sebelah kanan gawang.

Maung Bandung mencoba membalas melalui sundulan Mihelic pada menit ke-56. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Bhayangkara FC, tapi masih bisa ditangkap Awan Setho.

Gol penyeimbang yang ditunggu Persib akhirnya tercipta pada menit ke-58. Ardi Idrus melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Ezechiel N'Douassel. Awan Setho gagal menghentikan bola yang melajut terus ke gawangnya.

Di menit ke-72, Flavio Beck Junior mengirim bola lambung ke kotak penalti Persib. Bola disundul Anderson Salles, tapi akurasi bek asing Bhayangkara FC itu masih jauh dari sasaran.

Persib menekan dalam 10 menit terakhir demi meraih kemenangan. Pada menit ke-81, Febri Hariyadi melepaskan sundulan usai menerima umpan Hariono. Sayangnya, sundulan Febri gagal menemui sasaran.

Bhayangkara FC membungkam fans tuan rumah ketika Herman Dzumafo Epandi berhasil mengoyak gawang I Made Wirawan pada menit ke-90. Gol itu membuat tim asuhan Alfredo Vera menang 2-1 di kandang Maung Bandung.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi; Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Kim Kurniawan, Rene Mihelic; Ezechiel N’Douassel

Pelatih: Robert Rene Alberts

Bhayangkara FC: Awan Setho; Fatchu Rohman, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Nurhidayat; Sani Rizky Fauzi, Lee Yu-jun, Nur Iskandar, Flavio Beck; Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.