Sukses

Tuntut Penjelasan Lorenzo, Maverick Vinales Masih Kesal dengan Insiden di MotoGP Katalunya

Maverick Vinales belum bisa melupakan kegagalanya di MotoGP Katalunya yang disebabkan insiden tabrakan dengan Jorge Lorenzo di tikungan ke-10 sirkuit Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales belum juga bisa melupakan kegagalannya di MotoGP Katalunya dua pekan lalu. Vinales belum bisa terima kegagalanya disebabkan oleh ulah Jorge Lorenzo yang menabrak tiga pembalap sekaligus kala itu.

Insiden yang melibatkan Maverick Vinales dan Lorenzo itu terjadi di Tikungan 10 pada Lap 2 MotoGP Catalunya, Spanyol dua pekan lalu.

Dalam kecelakaan itu, Lorenzo yang tengah berada di posisi 4 hendak menyalip Vinales, namun ban depannya selip dan menabrak motor Ducati milik Andrea Dovizioso. Motor Lorenzo ternyata juga menyeret Vinales dan sang tandem, Valentino Rossi.

Akibat insiden ini, keempat rider tersebut pun 'kompak' gagal finis, dan Lorenzo lolos dari hukuman apa pun. Dalam wawancaranya bersama Marca, Vinales mengaku tak mendapatkan permintaan maaf lewat tatap muka maupun hubungan telepon dari Lorenzo.

"Jorge punya nomor saya. Ia harusnya percaya diri menelepon saya dan setidaknya menjelaskan situasi yang ia alami saat itu. Jelas saya rider yang sangat menghormati pebalap lain. Kami boleh saja bertarung di lintasan, tapi di luar lintasan tentu beda lagi," ujar Maverick Vinales.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo Ungkap Alasan

Usai kecelakaan, Lorenzo dan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, diketahui mengunjungi garasi Monster Energy Yamaha untuk menemui Vinales dan Rossi, namun keduanya tak berada di tempat. Keduanya pun diwakili oleh sang Direktur Tim, Massimo 'Maio' Meregalli.

Lorenzo dan Puig juga menghampiri garasi Ducati Team, dan Dovizioso kebetulan berada di tempat dan langsung bertatap muka dengan Por Fuera. Juga lewat Marca, di sela persiapan MotoGP Belanda, Kamis (27/6), Lorenzo akhirnya menanggapi kejengkelan Vinales.

"Saya tak berniat bicara dengan Maverick atas alasan-alasan saya sendiri. Begitu juga dengan Vale, saya rasa tak perlu. Saya sudah melakukan apa yang harus saya lakukan, dan waktu itu saya tak bisa menemui mereka. Hanya Dovi yang ada. Saya tak perlu menemui Maverick karena saya takkan bisa mengubah situasi. Toh mereka semua sudah paham," pungkas Lorenzo.

Menjelang pekan balap di Sirkuit Assen, Vinales tengah duduk di peringkat 11 pada klasemen pebalap dengan koleksi 40 poin, sementara Lorenzo duduk di peringkat 15 dengan 19 poin.

 

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini