Sukses

MotoGP: Vinales Tegaskan Yamaha Mulai Bangkit

Maverick Vinales beserta Yamaha belum mampu menyaingi Marc Marquez di MotoGP musim ini. Meskipun begitu, Vinales yakin Yamaha sedang menuju kebangkitan.

Liputan6.com, Katalunya - Monster Tech Yamaha lewat dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum juga menunjukkan tajinya di MotoGP musim ini. Di MotoGP Katalunya akhir pekan lalu, Rossi dan Vinales malah tak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh.

Alhasil, keduanya pun semakin tercecer dalam persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP. Saat ini, Rossi ada di posisi kelima dengan 72 poin, sementara Vinales di posisi ke-11 dengan 40 poin.

Posisi pertama masih dihuni oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kemenangan di Katalunya membuatnya telah mengemas 140 poin.

Meskipun demikian, Vinales merasa, timnya perlahan sedang bangkit. Itu setelah ia mencoba beberapa komponen baru dalam sesi tes setelah balapan Katalunya.

"Kami sedang menguji beberapa hal berbeda, mencoba untuk lebih baik. Sepertinya saya mulai merasakan performa ban depan, yang biasanya membuat saya kurang percaya diri," kata Vinales.

"Jadi saya pikir kami bekerja di trek yang benar," ujar pembalap berusia 24 tahun itu menambahkan.

Performa ban dalam sesi tes itu, kata Vinales membuat motornya lebih punya daya cengkeram. Pembalap asal Spanyol itu merasa, Yamaha mulai kembali menunjukkan tajinya yang telah lama hilang.

"Bukan dalam trek lurus, tetapi di tikungan, itu sangat-sangat kuat. Dari Yamaha, kami memulihkan sedikit demi sedikit DNA-nya," kata pembalap peraih 17 podium MotoGP tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Tatap Assen

Usai balapan Katalunya, MotoGP akan kembali berlangsung, kali ini di Assen, Belanda. Hasil tes yang bagus membuat Vinales optimistis menatap balapan yang akan berlangsung 30 Juni 2019 tersebut.

"Jadi, mari lihat, saya penasaran melihat di Assen, tentu saja cengkeraman di sana tak terlalu buruk, lebih baik daripada Katalan. Jadi, mari nantikan," kata Vinales.

"Saya senang karena menurut saya kami membuat kemajuan," ujar Vinales mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 140
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 103
3 Alex Rins Suzuki Ecstar 101
4 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 98
5 Valentino Rossi Monster Yamaha 72
6 Jack Miller Pramac Ducati 53
7 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 51
8 Takaaki Nakagami LCR Honda 48
9 Pol Espargaro Red Bull KTM 47
10 Cal Crutchlow LCR Honda 42
11 Maverick Vinales Monster Yamaha 40
12 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 34
13 Aleix Espargaro Aprilia 27
14 Joan Mir Suzuki Ecstar 22
15 Jorge Lorenzo Repsol Honda 19
16 Johann Zarco Red Bull KTM 16
17 Andrea Iannone Aprilia 12
18 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 12
19 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
20 Stefan Bradl Team HRC 6
21 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 6
22 Tito Rabat Avintia Ducati 2
23 Karel Abraham Avintia Ducati 2

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.