Sukses

3 Alasan Barcelona Batal Rekrut Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt ternyata tidak lagi jadi pemain yang menarik bagi Barcelona. Mengapa demikian?

Jakarta - Matthijs de Ligt sempat jadi pemain yang paling diinginkan klub-klub besar di bursa transfer musim panas 2019 ini. Performa gemilangnya di Ajax Amsterdam musim lalu menjadi penyebab utama Barcelona, Juventus, PSG dan Manchester United, memburunya.

Namun, saga transfer de Ligt masih belum menemukan titik terang. Barcelona yang disebut paling berpeluang merekrut de Ligt, menarik diri dari perburuan.

Hal itu menimbulkan pertanyaan karena Barcelona memiliki kekerabatan yang erat dengan Ajax. Selain itu, Barcelona juga sudah merekrut sahabat Mattihjs de Ligt, yaitu Frenkie de Jong.

Barcelona disebut sebagai klub yang paling sesuai untuk de Ligt. Namun, Barcelona tak mau mengambil risiko untuk mendatangkan pemain berusia 19 tahun.

Selain hubungan yang buruk dengan agen de Ligt, yaitu Mino Raiola, Barcelona juga memiliki tiga alasan utama dalam mengurungkan niat untuk memboyong de Ligt.

Berikut ini adalah tiga alasan utama Barcelona tidak yakin memboyong Matthijs de Ligt:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banderol Kemahalan

Biaya yang dibutuhkan untuk memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax berada di kisaran angka 130 juta euro. Nilai tersebut terdiri dari biaya transfer dan nilai kontrak selama lima tahun.

Hal itu membuat Barcelona keberatan karena tidak ingin mengganggu keharmonisan skuat dengan kedatangan de Ligt. Jika bergabung ke Barcelona, ia akan menjadi pemain dengan gaji terbesar ketiga setelah Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

3 dari 4 halaman

Barcelona Punya Banyak Stok Bek Berkualitas

Penolakan terhadap transfer Matthijs de Ligt juga datang dari para pemain senior Barcelona. Para pemain tersebut menilai jika Barcelona sudah memiliki bek tengah kelas dunia.

Para bek yang dimaksud adalah Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Dua pemain tersebut dianggap sudah lebih dari cukup dari yang dibutuhkan Barcelona.

4 dari 4 halaman

Fokus Utama Diarahkan ke Neymar

Barcelona tak mau menghabiskan bujet transfernya untuk mendatangkan de Ligt karena mereka masih menginginkan Neymar. Kabarnya Barcelona sudah menyiapkan skema untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Barcelona siap memberikan uang sebesar 75 juta euro ditambah Philippe Coutinho jika PSG mau melepas Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.