Sukses

Adik Rezaldi Hehanussa Bisa Jadi Pelapis Ismed Sofyan di Persija

Al Hamra Hehanussa tidak hanya melakoni debut bersama Persija Jakarta, tapi juga pertama kalinya bermain sebagai bek kanan.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mencoba untuk mengangkat semangat pemain muda. Dia memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda untuk mendapatkan debutnya dalam laga kontra Persela Lamongan dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019).

Satu di antaranya adalah Al Hamra Hehanussa, adik dari Rezaldi Hehanussa, yang mendapatkan kepercayaan menjadi pengganti Ismed Sofyan. 

Adik kandung dari Rezaldi Hehanussa ini bermain sebagai bek kanan, menggantikan Ismed Sofyan yang tengah mengalami cedera. Hamra bermain selama 45 menit pertama sebelum akhirnya digantikan oleh Ryuji Utomo, tapi bersyukur dengan laga debutnya bersama Macan Kemayoran.

"Alhamdulilah saya bersyukur bisa merasakan debut bersama tim senior. Bukan sesuatu yang mudah tentunya, tapi saya harus tetap belajar," ujar Hamra seperti dilansir situs resmi Persija.

Selain mendapatkan debut bersama tim senior, Hamra juga untuk pertama kalinya bermain menjadi bek kanan. Biasanya Hamra justru bermain sebagai bek tengah.

"Saya pikir tidak menjadi masalah dan tadi saya merasa aman saja walau bermain di bek kanan. Sekali lagi, saya tidak boleh berpuas diri dan terus bekerja keras agar bisa lebih baik lagi," ujar pemain muda Persija ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Ismed

Cedera Ismed Sofyan mungkin akan memberikan kesempatan bagi Hamra untuk kembali mendapatkan kepercayaan dari Julio Banuelos dalam laga selanjutnya yang dijalani Macan Kemayoran. Persija akan menjamu Borneo FC dalam leg pertama Piala Indonesia 2018 yang digelar pada Sabtu (29/6/2019).

Hamra berbeda dengan sang kakak Rezaldi yang lebih banyak main di posisi bek sayap kiri. Ini jadi peluang baginya untuk unjuk gigi sehingga mungkin menjadi penerus Ismed Sofyan di posisi bek kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.