Sukses

Copa America 2019: Luis Suarez Kesal Uruguay Gagal Kalahkan Jepang

Liputan6.com, Porto Alegre - Striker timnas Uruguay, Luis Suarez menyesali kegagalan timnya mengalahkan Jepang pada laga kedua grup C Copa America 2019. Uruguay bermain imbang 2-2 dengan Jepang pada laga yang berlangsung Jumat (21/6/2019) Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil.

"Kami adalah tim yang punya lebih banyak kesempatan. Itulah kenapa kami meninggalkan pertandingan ini dengan sedikit kekecewaan," ujar Suarez seperti dilansir Sportskeeda.

Uruguay yang menang di pertandingan pertama sebetulnya berpeluang besar menang di laga ini. Maklum secara materi pemain, Suarez dan kawan-kawan ada di atas Jepang.

Selain itu, Jepang datang ke Copa America 2019 dengan status sebagai tim undangan. Praktis, ambisi juara pun lebih tipis ketimbang Uruguay yang merupakan tim tersukses dengan 15 kali juara.

Namun siapa sangka, gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera justru bobol lebih dahulu di menit ke-25 lewat Koji Miyoshi.

Uruguay lalu menyamakan kedudukan lewat penalti Suarez di menit ke-32. Kedudukan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Koji Miyoshi kembali menjadi mimpi buruk Uruguay lewat golnya pada menit ke-59. Namun Uruguay akhirnya terhindar dari kekalahan ketika Jose Gimenez dengan jeli menyambut umpan Nicolas Lodeiro di menit 66.

Tambahan poin di laga ini memang menempatkan Uruguay sebagai pemuncak grup C Copa America 2019. Namun mereka cuma unggul satu poin atas Chile yang menempati posisi kedua dengan tiga poin.

 

2 dari 3 halaman

Bermain Bagus

Suarez mengatakan, timnya bermain dengan baik meski dua kali tertinggal. Menurut striker Barcelona ini, dua gol Jepang terjadi karena kesalahan Uruguay sendiri.

"Kami tahu, performa Jepang saat melawan Chile (kalah 0-4) bukan penampilan mereka yang sebenarnya. Mereka cepat, punya kualitas, bisa menekan kami dan tidak membiarkan kami bermain bagus," ujar Suarez mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Uruguay  2  1  1  0  6  2  4
 2  Chile  1  1  0  0  4  0  3
 3  Jepang  2  0  1  1  2  6  1
 4  Ekuador  1  0  0  1  0  4  0

Saksikan video menarik di bawah ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Ingin Aguero Gantikan Suarez di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Suarez Cedera, Barcelona Bidik Bomber Girona