Sukses

Incar Bintang Juventus, Manchester City Siap Lepas Danilo

Manchester City harus memilah-milah terlebih dahulu situasi Danilo. City bakal dapat untung jika bisa jual Danilo.

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus,João Cancelo, dikabarkan hampir dekat pindah ke Manchester City. Klub juara Liga Inggris itu, sekarang tidak memiliki pesaing untuk mendapatkan bek kanan ini.

Tuttosport melaporkan satu-satunya klub yang bisa bertarung untuk Cancelo adalah Manchester United (MU). Tapi, untuk itu mereka harus membuka negosiasi antara Paul Pogba dengan Juventus.

Namun, sebelum mendatangkan Cancelo, Manchester City harus memilah-milah terlebih dahulu situasi Danilo. Mereka harus segera fokus untuk menjualnya.

Manchester City sebenarnya pernah mencoba memasukkan Danilo dalam kesepakatan untuk Cancelo. Tapi, usulan itu tidak diterima oleh dewan Juventus.

Karena itu, Manchester City akan menawarkan 60 juta euro untuk pemain internasional Portugal itu. Jika terjual klub akan mendapat untung sekitar 28 juta euro setelah memiliki pemain hanya selama satu musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar

Karier Cancelo di Juventus musim lalu sangat bersinar. Ia memantapkan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Eropa.

Kolaborasinya dengan kompatriot senegeranya Cristiano Ronaldo sangat tajam. Pemain berusia 25 tahun itu, sempat diragukan kemampuannya sebagai bek. Posturnya dianggap kurang ideal.

3 dari 3 halaman

Meyakinkan

Statistik Cancelo memang cukup meyakinkan. Rata-rata ia melakukan 1,9 tekel dan 1,3 sapuan per laga menunjukkan kalau ia bisa diandalkan sebagai poros halang.

Tajam, cepat, plus ditambah kemampuannya memberi umpan yang sangat baik. Ia juga sosok pemain kreatif. Musim lalu ia mengoleksi delapan assist dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.