Sukses

Marc Marquez Disebut Tetap Layak Juara MotoGP Katalunya

Alberto Puig tak sependapat jika kemenangan Marc Marquez dihubung-hubungkan dengan insiden terjatuhnya empat pembalap MotoGP.

Jakarta - Bos Honda, Alberto Puig, masih mendukung penuh para pembalap andalan Repsol Honda. Dikabarkan GPOne, Rabu (19/6/2019), dia menyebut tidak pernah sependapat dengan anggapan yang dilayangkan beberapa fan kepada Marc Marquez, terkait kemenangannya di MotoGP Katalunya pekan lalu.

Menurutnya, apa pun yang terjadi di Sirkuit Katalunya, Minggu (16/6/2019), Marquez tetap layak juara MotoGP Katalunya.

"Menurut saya, Marquez menggunakan ban yang tepat, jadi insiden yang terjadi tidak bisa dikaitkan dengan kemenangannya," ujar Puig.

Marc Marquez tampil dominan sejak lap awal. Pembalap asal Spanyol itu unggul dua detik atas Fabio Quartataro yang finis di posisi kedua.

Meski cukup berbangga dengan Marquez yang terus tampil dominan, bos Honda mengakui jika Jorge Lorenzo berbuat kesalahan di MotoGP Katalunya. Menurutnya, kesempatan pertama Lorenzo bisa tampil cepat di Spanyol membuat mantan rider Ducati tersebut tidak fokus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manuver Ceroboh Lorenzo

Jorge Lorenzo melakukan manuver ceroboh yang menyebabkan tiga pembalap papan atas MotoGP terjatuh di tikungan sepuluh.

"Kami juga meminta maaf, mungkin ini kali pertama Lorenzo bisa melaju kencang. Namun sayang, dia membuat kesalahan di tikungan 10," ujar Puig.

Sumber: GPOne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.