Sukses

Kabar Baik Hampir Persib Jelang Laga Lawan Tira Persikabo

Pelatih Persib Robert Alberts menyambut baik kepulangan anak asuhnya yang memperkuat tim nasional beberapa waktu lalu. Robert pun memiliki rencana khusus bersama skuatnya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Tira Persikabo pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Pertandingan yang akan disiarkan Indosiar itu, akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam WIB.

Pasalnya, semua pemain Persib yang memperkuat tim nasional beberapa waktu lalu sudah kembali bergabung. Tentu saja situasi ini disambut baik pelatih Persib Robert Alberts.

Roberts menyebut merupakan hal positif bagi tim Maung Bandung yang tengah mengincar kemenangan kedua di ajang Liga 1 2019.

"Selalu menjadi kabar baik ketika tim kedatangan kembali pemain dari tugasnya bersama tim nasional. Ada Febri (Hariyadi) dan Jupe (Achmad Jufriyanto). Bukan hanya mereka berdua, tapi juga ada Artur (Gevorkyan) dan Gian Zola yang sudah bergabung," kata Robert.

Menghadapi kekuatan Tira Persikabo asuhan Rahmad Dharmawan, Robert pun memiliki rencana khusus bersama skuatnya saat ini.

"Mungkin untuk Febri dan Jupe, salah satu dari mereka akan menjadi starter di pertandingan nanti. Tapi, tentunya saya akan berdiskusi terlebih dahulu bersama tim pelatih," ujar pelatih Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Tuan Rumah

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Belanda itu juga menjanjikan timnya akan memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih poin sempurna.

"Pemain kami mengalami perkembangan usai menjalani sesi latihan beberapa hari belakang, mereka sangat antusias dan semangat di setiap latihan, setidaknya itu yang saya perhatikan. Kami akan main di kandang besok, dan kami harap besok kami bisa meraih tiga poin," ujar Rene Alberts mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Pertandingan nanti diperkirakan bakal berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengumpulkan 4 poin dan berada di urutan 8 dan 9. Persib ada di atas Tira Persikabo (8) karena unggul selisih poin.

Tim asuhan Robert Rene Alberts itu mendulang empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.