Sukses

Copa America 2019: Libas Ekuador, Uruguay Cetak Sejarah

Jakarta - Uruguay mengawali petualangan mereka di Copa America 2019 dengan sempurna. Di Grup C, mereka sukses melibas Ekuador 4-0, Senin (17/6/2019) pagi WIB. Bukan hanya meraip poin penuh, Uruguay juga membukukan catatan istimewa. 

Pasukan Oscar Tabarez menang lewat gol-gol Nicolas Lodeiro menit 6, Edinson Cavani menit ke-33 dan Luis Suarez menit 44, serta bunuh diri Arturo Mina menit 78.

Gol pembuka Uruguay Lodeiro dalam laga pertama mereka di Copa America 2019 ini adalah gol yang cukup bersejarah. Gol yang dicetak oleh gelandang serang klub Seattle Sounders tersebut tercatat sebagai gol ke-400 Uruguay sepanjang sejarah partisipasi di Copa America.

Uruguay adalah tim ke-3 yang pernah mencapai milestone 400 gol di turnamen sepak bola kontinental tertua sedunia ini. Dua tim sebelumnya adalah Argentina (455 gol) dan Brasil (408 gol).

Gol kontra Ekuador di Copa America 2019 ini juga tercatat sebagai yang perdana dibukukan Nicolas Lodeiro di ajang bergengsi sepak bola Amerika Latin ini. Lodeiro telah mencetak lima gol untuk Uruguay. Dia mengukirnya dalam 58 penampilan di pentas internasional.

 

2 dari 2 halaman

Ditantang Jepang

Sebelum ini, terakhir kali Lodeiro mencetak gol Uruguay adalah ketika menang 3-0 atas Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 6 Oktober 2016. Uniknya, waktu itu Lodeiro juga mencetak gol pembuka, juga dari assist Luis Suarez.

Kemenangan telak ini tentu jadi modal besar mereka sebelum memainkan laga kedua di Copa America 2019. Berikutnya, Uruguay akan meladeni Jepang pada 21 Juni mendatang. 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Hukuman Berakhir, Messi Kembali Memperkuat Timnas Argentina