Sukses

Cedera di NBA Finals, Kevin Durant Terancam Absen Setahun

Liputan6.com, Toronto - Golden State Warriors memperpanjang nyawa dengan mengalahkan Toronto Raptors 106-105 pada gim lima NBA Finals. Sang juara bertahan pun sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Warriors dipastikan harus berjuang tanpa Kevin Durant untuk membalikkan keadaan. Pasalnya, MVP NBA Finals 2017 dan 2018 itu diperkirakan cedera tendon Achilles.

Durant meninggalkan lapangan Scotiabank Arena, Senin (10/6/2019) atau Selasa pagi WIB pada awal kuarter dua. Dia dijadwalkan naik meja bedah keesokan hari.

"Tidak ada yang harus disalahkan dari situasi ini. Tapi jika ingin, mereka bisa mencerca saya," kata Presiden Operasional Warriors Bob Myers, dilansir LA Times.

Durant menderita masalah sama di kaki yang sama ketika menderita cedera betis pada gim lima final Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan empat duel awal versus Raptors. Pada penampilan pertamanya di NBA Finals, dia mencetak 11 poin.

2 dari 3 halaman

Dipaksa Tampil?

Banyak yang berpandangan Durant cedera karena dipaksa bermain. Pasalnya, Warriors membutuhkannya dan dalam keadaan tertinggal 1-3.

Namun, kubu Warriors merasa sudah mengambil langkat tepat. Mereka merasa sudah mempersiapkan Durant sebaik mungkin. Terbukti, Durant bebas berlatih sehari sebelum pertandingan dan tampil baik sebelum terkapar.

3 dari 3 halaman

Tekad Warriors

Durant bisa absen lama jika pemeriksaan benar menunjukkan cedera tendon Achilles. Sebagai perbandingan, center Warriors DeMarcus Cousins menghilang setahun akibat masalah sama.

"Kami akan coba memenangkan gelar NBA untuk Kevin," tegas guard Warriors Klay Thompson.

Loading
Artikel Selanjutnya
Video 5 Aksi Terbaik di Gim 5 NBA Finals 2019
Artikel Selanjutnya
NBA Finals 2019: Durant Cedera Lagi, Warriors Mampu Perpanjang Nafas