Sukses

Pelatih Persib Tidak Cemas Ezechiel Masih Majal

Ezechiel N'Douassel belum mencetak gol dari dua laga yang sudah dilakoni di Shopee Liga 1 2019. Musim lalu, ia adalah top scorer Persib dengan 17 gol.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel belum mencetak gol dalam dua laga Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Padahal, musim lalu penyerang timnas Chad tersebut merupakan top scorer Maung Bandung dengan koleksi 17 gol.

Saat Persib menang 3-0 atas Persipura Jayapura di laga pekan pertama, Ezechiel hanya mengemas satu assist. Sementara gol dicetak oleh Artur Gevorkyan (2 gol) dan Febri Haryadi.

Kemudian, Ezechiel juga gagal mencetak gol pada laga melawan Semen Padang. Duel di Stadion H Agus Salim itu berakhir 0-0.

Namun, pelatih Persib Robert Alberts tak mempermasalahkan hal tersebut. Dia tak khawatir striker yang di kalangan suporter dijuluki Aliando itu belum mencetak gol.

Menurutnya, Ezechiel tetap menunjukkan kontribusi yang maksimal untuk Persib. "Saya pikir tak ada masalah dengan Ezechiel belum mencetak gol. Kondisi itu normal. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, dia tetap menjanjikan dan mendapatkan banyak kesempatan," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Akan Datang

Ezechiel, menurut Robert, hanya butuh satu gol dan kemudian gol-gol lainnya akan datang. Selama berkiprah di Liga 1, ia total sudah mengemas 21 gol. Pada paruh kedua Liga 1 2017 saat didatangkan oleh Persib, Ezechiel mengemas 4 gol.

Robert juga tak kecewa meski hanya mendapat satu poin di markas Semen Padang dalam laga terakhir. Ia menilai timnya masih dalam jalur yang benar. Persib sendiri punya satu tabungan laga dibanding tim lainnya. "Kami baru main dua kali," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib Pekan ke-4 Hingga 10

Berikut jadwal Persib dari pekan ke-4 hingga 10 setelah mengalami perubahan:

• Arema vs Persib (Pekan 4, Jumat 14 Juni)

• Persib vs Tira Persikabo (Tunda, pekan 2, Selasa 18 Juni)

• Persib vs Madura United (Pekan 5, Minggu 23 Juni)

• Bhayangkara FC vs Persib (Pekan 6, Minggu 30 Juni)

• Persebaya Surabaya vs Persib (Pekan 7, Sabtu 6 Juli)

• Persija Jakarta vs Persib (Pekan 8, Rabu 10 Juli)

• Persib vs Kalteng Putra (Pekan 9, Rabu 17 Juli)

• PSIS Semarang vs Persib (Pekan 10, Minggu 21 Juli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.