Sukses

Kiper Manchester City Pertanyakan Alasan Pencoretan dari Skuat Copa America

Liputan6.com, Jakarta - Kontroversi kembali mencuat di sekitar pemain Manchester City, Claudio Bravo. Sudah lama duduk di bangku cadangan selama musim ini, Bravo jadi sorotan media ketika kiper ini, kembali ke negara asalnya untuk liburan.

Kenyataan lain, pemain Manchester City berusia 36 tahun itu telah dikeluarkan dari timnas Chile untuk persiapan Copa America banyak dikomentari pers lokal minggu ini. Kabarnya, Claudio Bravo tidak mengerti alasan pencoretannya.

Ketika meninggalkan Bravo dari skuat, manajer Reinaldo Rueda mengklaim keputusan itu memang tidak adil. Pemain dengan pengalaman seperti Bravo berada di bangku cadangan, karena ia tidak dalam kondisi untuk bermain.

Tapi El Mercurio mengatakan bahwa ketika mereka bertemu di Manchester City, Caludio Bravo mengatakan dia ingin menjadi bagian dari skuat, terlepas dari duduk di bangku cadangan atau tidak.

"Dia menjelaskan bahwa dia ingin berada di Copa América dengan cara apa pun", kata seorang sumber.

2 dari 3 halaman

Alasan Sebenarnya

Namun, pihak dari tim nasional telah memberi tahu alasan sebenarnya mengapa Bravo ditinggalkan. Itu adalah pertarungannya melawan Arturo Vidal.

“Tidak ada yang mau menyerahkan perannya sebagai referensi dan Rueda, karena dia tahu bahwa Bravo tidak ada di sana untuk bermain, lebih suka menghindari masalah ekstra”.

3 dari 3 halaman

Cedera Panjang

Bravo adalah pelapis untuk kiper utama Ederson Moraes. Namun, cedera membuat pemain asal Chile itu tidak bisa tampil di Liga Inggris musim ini.

Kontrak Bravo akan berakhir pada 2020, tetapi sekarang mungkin adalah saat yang tepat baginya untuk menemukan klub baru. Mantan kiper Barcelona itu bisa menemukan kesempatan bermain reguler di tempat lain.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Chelsea Vs Arsenal, Man City Ditantang Sheffield United
Artikel Selanjutnya
Manchester City Sudah Menyerah Kejar Liverpool