Sukses

Arsenal Akan Jual Mkhitaryan

Liputan6.com, London - Kebersamaan Henrikh Mkhitaryan dengan Arsenal sepertinya akan berakhir pada musim panas 2019. Sebab, tim asal London Utara itu kabarkan akan menjual gelandang Armenia itu.

Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018. Ia menjadi bagian dari transfer Alexis Sanchez ke Manchester United.

Selama satu setengah tahun terakhir, Mkhitaryan kesulitan menembus tim utama Arsenal. Ia tercatat hanya 19 kali menjadi starter di skuat Arsenal musim ini.

Dilansir The Sun, Mkhitaryan nampaknya harus mencari klub baru di musim panas nanti. Pasalnya, Arsenal berencana untuk menjualnya di musim panas nanti.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Skema

Laporan itu mengklaim alasan pertama Arsenal akan menjual Mkhitaryan di musim panas nanti karena ia tidak cocok dengan skema yang diterapkan Unai Emery.

Emery disebut sudah mencoba untuk memainkan Mkhitaryan dalam konsep permainannya, namun pemain 30 tahun itu kesulitan untuk menerapkan ide sang pelatih. Alhasil Emery menilai sang pemain bakal sulit berkontribusi bagi timnya musim depan.

Mengingat Arsenal memiliki target yang cukup besar di musim depan, Emery butuh pemain yang bisa menerapkan idenya. Untuk itu pemain seperti Mkhitaryan akan disingkirkan.

 

3 dari 3 halaman

Tambah Pemasukan

Laporan itu mengklaim penjualan Mkhitaryan juga ditengarai karena Arsenal membutuhkan dana belanja di musim panas nanti.

Sebelumnya Arsenal diberitakan hanya mendapatkan dana belanja yang terbatas di musim panas nanti. Pemilik mereka, Stan Kroenke disebut hanya mengucurkan dana 45 juta pounds bagi Unai Emery untuk berbelanja.

Emery menilai uang tersebut tidak cukup untuk mendatangkan pemain-pemain yang ia inginkan, sehingga ia harus menambah dana belanja mereka dengan cara menjual pemain-pemain yang dianggap surplus di tim mereka, salah satunya adalah Mkhitaryan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Lagi Tim yang Takut dengan Arsenal
Artikel Selanjutnya
Bantai Arsenal, Indonesia All Stars Raih Tempat Ketiga