Sukses

Usai Final Liga Europa, Kapten Arsenal Bakal Hijrah

Liputan6.com, Baku - Arsenal dikabarkan akan berpisah dengan Laurent Koscielny di musim panas nanti. Sang bek dikabarkan akan tampil untuk terakhir kalinya dengan seragam The Gunners pada Final Liga Europa musim ini.

Koscielny sendiri pertama kali bergabung dengan Arsenal di tahun 2010 silam. Ia dibeli Arsene Wenger dari Lorient, di mana dalam sembilan tahun terakhir ia menjadi sosok andalan di lini pertahanan The Gunners.

Kontrak Koscielny di Arsenal akan berakhir pada tahun 2020 mendatang. Namun hingga saat ini tidak ada tanda-tanda manajemen Arsenal akan memperpanjang masa bakti sang kapten tersebut.

Dilansir L'Equipe, situasi ini membuat Koscielny menimbang ulang masa depannya di London Utara. Ia dikabarkan sudah memutuskan untuk pindah dari Arsenal di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut alasan Koscielny meninggalkan Arsenal karena ia merasa fisiknya sudah tidak mumpuni untuk memperkuat Arsenal.

Tahun ini Koscielny sudah menginjak usia 33 tahun. Di usianya saat ini, ia merasa sudah ada tanda-tanda penurunan dalam performanya.

 

2 dari 3 halaman

Baru Pulih

Terlebih Koscielny baru saja pulih dari cedera Achilles yang cukup parah. Alhasil ia merasa tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk bermain di tim dengan intensitas tinggi seperti Arsenal.

Menurut laporan tersebut, Koscielny sudah memiliki beberapa opsi ke mana ia akan melanjutkan karirnya musim depan.

3 dari 3 halaman

Tawaran dari Italia

Ia dikabarkan mendapatkan tawaran dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Ia juga disebut mendapatkan tawaran untuk pindah ke Italia untuk bermain bagi AC Milan.

Tidak hanya itu, Koscielny juga diberitakan mendapatkan tawaran untuk kembali ke Prancis. Ia diinginkan oleh salah satu klub Ligue 1, Rennes untuk musim kompetisi yang akan datang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Respons Arteta Soal Rumor Aubameyang Gabung Barcelona
Artikel Selanjutnya
Tiba di London, Bek Flamengo Segera Jalani Tes Medis di Arsenal