Sukses

Penyebab Indonesia Gagal Juara Piala Sudirman 2019 Versi Susy Susanti

Jakarta - Susy Susanti menyebut komposisi skuat Jepang sebagai alasan kegagalan Indonesia di Piala Sudirman 2019. Dia menilai Negeri Matahari Terbit lebih merata sehingga bisa mengalahkan Indonesia 3-1, Sabtu (25/5/2019). 

Indonesia hanya merebut satu angka pada duel semifinal Piala Sudirman 2019. Adalah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menyumbang poin. 

Setelah itu, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berturut-turut takluk.

Laga paling menarik terjadi ketika Anthony Ginting berhadapan dengan Kento Momota. Laga sempat imbang, namun Ginting tak berhasil menundukkan Momota.

Susy Susanti menilai kalau penampilan tim Jepang lebih baik. Selain itu, kemampuan para pemain Jepang sudah mulai merata.

“Secara kesuluruhan, kami harus mengakui keunggulan Jepang. Tim Indonesia sudah berusaha keras, namun kemampuan Jepang lebih merata.”

“Sebelumya, kami ingin mencuri kemenangan di ganda putra dan tunggal putra, lalu penentuannya di ganda campuran. Kalau dari sektor tunggal putri dan ganda putri, peluang kami kecil.”

“Anthony main bagus, tetapi di poin kritis, dia kurang tenang. Gregoria masih harus melakukan banyak evaluasi.”

“Hasil tahun ini lebih baik dari Piala Sudirman dua tahun lalu. Saat itu, kami tidak lolos ke perempat final, tetapi sekarang kami bisa mencapai babak semifinal. Walaupun seharusnya kami bisa menjadi juara,” ungkap Susy.

 

Sumber: Bola.com

Loading