Sukses

Supriadi Punya Peluang Tampil Perdana Saat Persebaya Hadapi PSIS

Liputan6.com, Surabaya - Muhammad Supriadi berpeluang melakoni debut bersama Persebaya Surabaya pada laga Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019).

Persebaya sedang kekurangan pemain di sektor depan. Striker Amido Balde hampir pasti kembali menepi karena terkena cedera hamstring saat menghadapi Kalteng Putra, Selasa (21/5/2019).

Tidak memiliki penyerang pelapis, pelatih Djadjang Nurdjaman berpeluang menurunkan Osvaldo Haay atau Manuchekhr Dzhalilov sebagai ujung tombak.

Pergeseran tersebut menciptakan ruang di lini tengah. Terlebih Oktafianus Fernando masih belum 100 persen pulih. Dia tidak berlatih pada sesi latihan Kamis (23/5/2019).

Kondisi ini membuka peluang Supriadi. Namanya belum terdaftar saat Persebaya meladeni Kalteng Putra karena baru bergabung dan masih butuh adaptasi.

Namun, dengan waktu lima hari sebelum meladeni PSIS, Supriadi dinilai memiliki waktu cukup untuk beraklimitasi dengan tim dan memahami strategi pelatih.

 

2 dari 3 halaman

Terus Berlatih

Supriadi terus berlatih bersama Persebaya. Dia terlihat mulai akrab dengan rekan-rekannya yang lebih senior.

"Di sini kekeluargaannya sangat terasa. Jadi, Supriadi bisa diterima dengan senior. Kebetulan Kamis dia ulang tahun. Ya, kami sampaikan ke dia tradisinya kalau ada yang ulang tahun seperti apa,” kata asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro.

3 dari 3 halaman

Potensi Menjanjikan

Kualitas Supriadi sebagai winger Timnas U-16 era Fakhri Husaini tidak perlu diragukan. Memiliki kecepatan di atas rata-rata, dia tidak takut membawa bola menusuk pertahanan lawan.

Pemain asli Surabaya tersebut juga garang di depan gawang lawan. Saat mengikuti program Garuda Select di Inggris, Supriadi, tercatat sebagai top skorer tim dengan sembilan gol.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Kiper Persebaya Dapat 6 Jahitan, Penyerang Andalan Terancam Absen lawan PSIS
Artikel Selanjutnya
Gagal Menang, Kapten Persebaya Minta Maaf