Sukses

Maurizio Sarri Siap Tinggalkan Chelsea

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri mengaku tidak takut kehilangan pekerjaan sebagai manajer Chelsea. Namanya memang sedang diisukan bakal dipecat manajemen bila gagal menjuarai Liga Europa.

Di final Liga Europa, Chelsea akan menghadapi tim sesama London, Arsenal di Baku, pekan depan. Selain membawa Chelsea ke partai final, Sarri juga membantu The Blues lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan pencapaiannya bersama Chelsea, Sarri tak yakin manajemen babal memecatnya, bila gagal menjuarai Liga Europa.

"Jika penilaiannya seperti itu, saya ingin segera pergi. Anda tidak bisa bekerja selama 10 bulan dan ditentukan dalam sebuah pertandingan. Itu tidak benar," ucap Sarri, seperti dikutip dari ESPN.

"Anda boleh senang dengan pekerjaan saya ataupun tidak. Namun menilai dalam 90 menit bukanlah cara yang benar," kata manajer Chelsea berkebangsaan Italia itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Digantikan Frank Lampard

Dalam beberapa hari terakhir, nama Frank Lampard dikabarkan bakal menjadi pengganti Sarri. Lampard bukan nama baru di skuat Chelsea, dia merupakan mantan gelandang sekaligus legenda tim.

Lampard disebut sebagai satu di antara legenda yang dihormati di Chelsea. Karena itu, ia bisa dengan mudah mendapat kepercayaan dari para pemain agar dapat membuat Chelsea kembali bersaing untuk gelar.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Partai Final

Sarri sendiri tak mau memusingkan rumor soal Lampard yang bakal menjadi manajer baru Chelsea. Sarri lebih memilih fokus melawan Arsenal di final Liga Europa.

"Kami memiliki lebih banyak tekanan ketimbang lawan. Namun, kami ingin memenangkan trofi ini. Partai final ini sangat penting karena kami merasa pantas memenangkannya," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasselbaink: Semoga Griezmann Pilih Chelsea
Artikel Selanjutnya
Maurizio Sarri Mutung dan Beri Ultimatum untuk Chelsea