Sukses

Piala Sudirman 2019: Susunan Pemain Indonesia Vs Denmark

Tim bulutangkis Indonesia akan melakoni laga penyisihan terakhir Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Denmark di Nanning, China.

Jakarta - Indonesia kembali turun gelanggang di laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Sore ini, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark di Nanning, China, Rabu (22/5/2019) sore.

Di duel ini, Indonesia memilih menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai wakil di nomor ganda putra. 

Meskipun sudah memastikan tempat di perempat final Piala Sudirman 2019, Indonesia tetap akan tampil mati-matian demi merebut predikat juara grup.

"Pada prinsipnya, kami tetap ingin memenangkan pertandingan di penyisihan grup B dan berusaha menjadi juara grup. Kami menurunkan pemain-pemain yang berpeluang besar memberikan poin kemenangan melawan wakil Denmark," kata Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

Anthony Sinisuka Ginting akan kembali diturunkan pada laga kedua ini, begitu pula ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun, tiga sektor lain menurunkan pemain berbeda dibanding saat laga melawan Inggris dua hari lalu.

Pada ganda putra yang akan turun adalah sang kapten tim, Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan. Pasangan Juara All England 2019 ini punya catatan rekor terbaik melawan ganda putra Denmark.

Sementara di tunggal putri dan ganda campuran, Fitriani dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diberi tugas pada laga malam ini. "Anthony kami persiapkan untuk turun kalau Denmark menurunkan (Viktor) Axelsen. Begitu juga Fitriani yang di pertemuan terakhir menang dari Mia (Blichfeldt)," ungkap Budiharto.

"Selain dilihat dari head to head, pemilihan pemain yang akan kami turunkan juga didasari dari kesiapan dan kondisi pemainnya," ujar Budiharto.

Pertandingan Indonesia menghadapi Denmark di Grup B Piala Sudirman 2019 tersebut akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Ganda campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Viktor Axelsen

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Vs Kim Astrup/Mathias Boe

Tunggal putri: Fitriani Vs Mia Blichfeldt

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.