Sukses

Guardiola: Manchester City Sulit Cari Pengganti Kompany

Pep Guardiola mengaku Manchester City akan kesulitan mencari pengganti Vincent Kompany. Manajer asal Katalan itu menilai Kompany punya peran besar untuk klub di dalam dan luar lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku Manchester City akan kesulitan mencari pengganti Vincent Kompany. Manajer asal Katalan itu menilai Kompany punya peran besar untuk klub di dalam dan luar lapangan.

Kompany memutuskan untuk pergi dari Manchester City setelah mengabdi selama 11 tahun. Bersama The Citizens, pemain asal Belgia itu menyumbang 12 trofi dan bermain dalam 360 laga.

Torehan terakhir Kompany disumbangkan akhir pekan lalu. Dia membantu Manchester City meraih Piala FA setelah mengalahkan Watford di final.

"Manchester City dibangun oleh para pemain hebat. Seperti Mike Summerbee, Tony Book, Francis Lee and Colin Bell," kata Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

"Namun setelah Sheikh Mansour mengambil alih beberapa pemain juga mampu mengubah takdir Manchester City. Seperti Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure, Sergio Aguero dan David Silva. Semua pemain hebat yang membawa klub ini maju."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan City

Kompany akan bergabung ke Anderlecht mulai musim depan. Di sana ia akan berperan sebagai pemain sekaligus manajer.

"Sangat sulit mencari pengganti Kompany. Semua orang mungkin punya kualitas, tetapi dia spesial," ujar Guardiola.

"Dia banyak membantu ketika saya baru tiba di sini. Semangat bermainnya juga luar biasa."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Jadwal final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.