Sukses

Manchester City Rebut Treble, Guardiola Masih Lapar Gelar

Piala FA menjadi gelar terbaru yang dimenangkan manajer asal Spanyol, Pep Guardiola bersama Manchester City.

Liputan6.com, London - Pep Guardiola menuai sukses besar bersama Manchester City pada musim ini. Dia meraih treble domestik, yakni memenangkan Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

Piala FA menjadi gelar terbaru yang dimenangkan Guardiola bersama Manchester City. Gelar itu dimenangkan The Citizens setelah menang 6-0 atas Watford di Wembley Stadium, Sabtu (18/5/2019).

Kendati sukses besar, Guardiola terlihat masih lapar gelar bersama Manchester City. Dia ingin melihat Sergio Aguero dan kawan-kawan lebih baik di musim depan.

"Kami harus melebihi ini. Anda selalu memperbaiki diri. Tidak ada gunanya berpuas diri," katanya, dikutip dari situs resmi Manchester City.

Pada musim ini, Manchester City hanya kehilangan gelar Liga Champions. The Citizens tersingkir di babak perempat final setelah takluk dari Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Luar Biasa

Namun Guardiola, menyebut Manchester City melakukan hal luar biasa. Mereka menjuara Liga Inggris dengan raihan 98 poin, meski sempat tertinggal tujuh poin dari Liverpool, yang finis di posisi kedua.

"Kami menyelesaikan tahun yang luar biasa. Kepada semua orang yang ada di klub saya ucapkan selamat sebesar-besarnya, terutama kepada para pemain karena mereka yang menjadi alasan kami menjuarai gelar-gelar ini," ujar pria asal Spanyol itu. 

3 dari 3 halaman

Puji Ederson

Di babak final Piala FA, City nyaris kebobolan lebih dulu di Wembley. Namun Ederson tampil sebagai penyelamat dan menggagalkan peluang emas Roberto Pereyra.

"Di final, hal-hal seperti ini membuat perbedaan. Penyelamatan Ederson menjadi poin kunci di awal pertandingan, karena jika mereka unggul 1-0 akan sangat sulit bagi kami," ucap Guardiola.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.