Sukses

Allegri: Juventus Bakal Ditangani Pelatih Hebat

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri tak akan melatih Juventus lagi untuk musim depan. Pihak Juventus pada Jumat (17/5/2019), telah memberikan pernyataan resmi soal itu.

Keputusan itu membuat Allegri mengakhiri kariernya bersama Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, lebih cepat. Ya, kontraknya bersama Juventus bakal habis pada 30 Juni 2020.

Usai pengumuman dari klub, Allegri memberikan sedikit pernyataan. Menurutnya, Juventus, di masa depan, bakal dilatih pelatih hebat.

"Saya belum tahu (siapa pelatih baru Juventus). Namun, Juventus akan memilih pelatih hebat karena Juventus merupakan tim bagus," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Hingga saat ini, ada tiga kandidat pelatih baru Juventus. Ketiganya adalah Antonio Conte, Jose Mourinho, dan Simone Inzaghi, yang baru saja membawa Lazio juara Coppa Italia.

2 dari 3 halaman

Lima Musim

Allegri sudah lima musim bersama Juventus. Selama itu, dia sudah memenangkan 5 trofi juara serie A dan total 11 trofi.

Ini juga termasuk tembus final Liga Champions untuk dua kali. Sebelum keputusan ini, Allegri dan presiden Juventus memang sudah bertemu dan tampaknya kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan.

"Butuh lima tahun untuk membangun Juventus. Hidup terus berjalan, datang dan pergi. Lima tahun ini penuh dengan cinta dan sangat lama," ujar Allegri menegaskan.

3 dari 3 halaman

Liburan

Setelah dipastikan meninggalkan kursi pelatih Si Nyonya Tua, Allegri ingin sedikit bersantai. Pasalnya, liburan bukan menjadi agenda utama Allegri selama menakhodai Juventus.

"Saya akan pulang sekarang. Kemudian, saya akan sedikit beristirahat di pinggir pantai," ucap mantan pelatih AC Milan itu mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi AS Roma Vs Sassuolo: Target Empat Besar
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Saya Tidak Akan Latih Juventus