Sukses

Hasil Pemeriksaan Loftus-Cheek Ganggu Persiapan Chelsea Hadapi Final Liga Europa

Hasil pemeriksaan pemain Chelsea, Loftus-Cheek, menunjukkan hasil yang kurang menggembirakan jelang final Liga Europa 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Chelsea jelang final Liga Europa yang akan berlangsung akhir bulan ini. Hasil pemeriksaan terhadap Loftus-Cheek mengindikasikan cedera yang terbilang parah. 

 

Loftus-Cheek merupakan salah satu pemain yang dibawa Maurizio Sarri pada laga uji coba melawan klub MLS, New England Revolution. Ia diberikan kesempatan bermain oleh sang pelatih untuk ambil bagian pada laga uji coba di Amerika Serikat tersebut.

Namun Loftus-Cheek mengalami musibah. Ia harus ditarik keluar di babak kedua setelah berduel dengan dua pemain Revolution, di mana ia terlihat kesakitan akan cedera tersebut.

Setelah mengalami pemeriksaan medis secara menyeluruh, pihak Chelsea akhirnya mengumumkan kondisi terbaru sang gelandang. Mereka mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami pemain 22 tahun itu masuk dalam kategori yang cukup serius.

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Chelsea, Loftus-Cheek sudah bertemu dengan dokter spesialis untuk mengidentifikasikan cedera tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pemeriksaan Medis

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang menyeluruh, diketahui bahwa otot tendon Achillesnya putus karena cedera tersebut. Alhasil ia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut.

Laporan tersebut tidak merinci berapa lama sang gelandang akan absen. Namun biasanya cedera putus otot tendon Achilles memakan waktu paling cepat tiga bulan untuk pulih.

 

3 dari 3 halaman

Lewati Dua Agenda

Dengan cedera yang cukup parah tersebut, Loftus-Cheek dipastikan dari dua agenda besar yang seharusnya ia ikuti di musim panas nanti.

Agenda pertama yang ia lewati adalah final Liga Europa. Ia seharusnya menjadi salah satu pemain yang diandalkan Maurizio Sarri pada laga melawan Arsenal di Baku tersebut.

Selain itu ia juga dipastikan absen dari babak semifinal UEFA Nations League, di mana Gareth Southgate sebelumnya sempat mempertimbangkannya untuk membela skuat The Three Lions untuk turnamen Pra Euro tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.